KampusMedan – Jakarta, Tahun ini adalah tahun ke-4 program membership UMKM digulirkan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA). Program yang bertujuan untuk menjalankan sistem penyampaian informasi secara intens serta mempererat engagement yang telah terjalin antara YDBA dengan UMKM ini, telah memiliki anggota sebanyak 369 UMKM yang tersebar di Indonesia, antara lain Jabodetabek, Tegal, Mataram, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Tapin Kalimantan Selatan, Sangatta Kalimantan Timur, Muara Enim, Bontang Kalimantan Timur, Medan.

Berbagai manfaat ditawarkan dalam program membership bagi UMKM yang menjadi anggotanya, seperti mendapatkan pelatihan dan pendampingan gratis hingga mendapatkan publikasi di media internal YDBA maupun media nasional. Dalam program ini, para anggota juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan anggota lainnya melalui gathering membership. Gathering membership ini juga merupakan salah satu media UMKM bertemu dengan pasarnya.

Gathering kali ini dilaksanakan YDBA pada tanggal 4 Oktober 2018 di PT Astra Aviva Life, Pondok Indah Office Tower. Hadir dalam kegiatan gathering, yaitu Ketua Pengurus YDBA Henry C. Widjaja, Sekretaris Pengurus YDBA Ida R. M. Sigalingging, Bendahara Pengurus YDBA Regina Okthory dan Direktur PT Astra Aviva Life Stephanie Arvianti Gunadi.

Acara yang diikuti oleh lebih 100 orang dari UKM Manufaktur, Bengkel dan Kerajinan YDBA ini menyuguhkan acara, antara lain sharing mengenai “Strategi Mengelola Customer Ala Astra Life” dengan Pembicara Stephanie Arvianti Gunadi, Penyampaian Program Ekosistem Pembinaan YDBA, Perjalanan Membership, Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Permata Bank dan Pameran 3 UMKM Mitra YDBA bidang kuliner dan kerajinan.

Dalam sambutannya, Henry menyampaikan harapan dilaksanakannya acara ini. “Selain untuk mempererat tali silaturahmi, saya berharap gathering bisa memberikan manfaat, semangat dan inspirasi baru khususnya mengenai pengelolaan customer. Saya juga berharap acara ini dapat menjadi media komunikasi untuk menyampaikan masukan dan ide-ide pembinaan UKM yang efektif dan UKM semakin aktif dengan adanya program membership”, ujar Henry.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.