KampusMedan – Medan, Tugas Vlog Manajemen Keuangan dari Kelompok Maria Angelica, Mega Yunitasari Tampubolon, Febiola, Berliana Aiko Bella, Maria Purba, Tessalonika dan Ivalda, tampil sebagai The Best Vlog di Kelas Manajemen Keuangan Semester III Akuntansi dan Manajemen di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan. Tugas kelompok ini ditata dengan rapi dan sangat informatif mengalahkan seluruh vlog yang masuk ke dosen pengampu mata kuliah Manajemen Keuangan yaitu Mangasi Butarbutar SE MM.

Kelompok Maria Angelica dkk, meraih The Best Vlog di Fak Ekonomi Univ.Methodist Indonesia (UMI) Medan

Menurut Maria Angelica, dia dan teman-temannya sangat senang ketika mendapat tugas membuat vlog dengan tema “Pentingnya Laporan Keuangan Bagi Perusahaan”, karena mereka semua senang akhirnya semua pada semangat bagi tugas dan membuat videonya. “Selain mampu memahami lebih banyak tentang topik yang ditugaskan, tugas ini juga bisa menjadi kenangan manis usai kuliah nanti”,ujarnya.

Maria Angelica sang pembuat jalan cerita vlog kelompok ini menambahkan, teman-temannya semangat bagi tugas dan mencari bahan mereka sendiri tentang apa yg mau dipaparkan di vlog nanti “Kami rekam videonya di Taman Ahmad Yani di kawasan Jalan Sudirman Medan, waktu itu cuacanya lagi mendung, jadi kami berusaha maksimal supaya bisa sekali rekam sebelum hujannya turun. Ternyata waktu baru selesai ngereaam satu orang, sudah mulai gerimis, tapi kami tetap ngerekam karena di kamera ngak terlalu kelihatan gerimis, tapi makin lama makin deras. Jadi kami berhenti dulu dan berteduh sekitar 30 menit”, kenangnya.

Lanjutnya, setelah reda hujan mereka lanjutkan ngerekam lagi, hujan lagi dan berteduh kemudian dilanjutkan begitulah pengalaman mereka membuat tugas vlognya. “Kemarin kami ngekeram sore hari, jadi banyak orang yang lagi olah raga di taman itu, pas ngelihat kami rekam ada beberapa dari mereka yang berhenti olahraga dan nontonin kami buat video. Warga yang lihat kami responnya kayak penasaran gitu sama apa yang kami lakuin, mungkin jarang mereka lihat tugas yang begini pak, jadi kaya keren gitu
tugasnya, kali mereka pikir lagi buat film”, canda Maria lagi. Inilah link video kelompok mereka yang sudah diposting di  https://www.youtube.com/watch?v=u4hkK3YV2DE.

The Best Actress dari seluruh vlog yang masuk diraih Lilis Miranda Gultom ,  mahasiswi yang lahir di Gunung Rante ,25 Juni 2000  tampil dengan baik membawakan tugasnya di pembukaan dan penutupan vlog kelompoknya. Ia mampu berbicara dengan baik dan lancar, mimik dan senyumnya selalu menghiasi setiap kata yang diucapkannya.

Lilis Miranda Gultom, The Best Actress

Lilis Miranda Gultom, anak keempat dari lima bersaudara, putri dari pasangan Alm. Polmer Gultom dan Rugun Sinaga ini berbicara layaknya seorang dosen, ternyata cocok sekali dengan cita-citanya yang ingin menjadi dosen akuntansi kelak.

Ditanya pengalamannya membuat vlog, menurutnya memberikan pelajaran tentang banyak hal, karena tugas membuat vlog formal baginya merupakan yang ketiga kalinya, setelah dua kali sebelumnya ketika duduk di bangku SMA. 

“Kami terdiri dari 6 orang. Membuat vlog kali ini mengajarkan untuk bersabar. Kami saya harus mengatur waktu dengan teman-teman untuk mendapat kann waktu yang bersaamaan ditengah kesibukan masing-masing. Dalam pembuatan vlog juga harus bersabar karena materi yang kita papar kan adalah materi formal, terlebih dahulu kita harus hafal materi dengan teman-teman dan juga harus bersabar dengan teman-teman yang mungkin dalam pengambilan video sampai beberapa kali. Tapi kami tetap semangat untuk mendapatkan nilai yang memuaskan dan dalam pembuatan vlog kita semakin tahu seberapa penting kebersaamaan dengan teman-teman”,jelasnya. Saksikan penampilan Lilis Miranda Gultom  di youtube.com/watch?v=-ALDVQpM0PA

Sementara itu, The Best Actor diraih Kevin Clinton Purba. Pria kelahiran Pematang Siantar ini tampil menarik membawakan topik yang menjadi tugasnya. Meski durasi penjelasannya tidak begitu lama, tapi cara anak pertama dari pasangan Agus Purba dan Rita Juliana Pangaribuan ini bagus, tidak canggung dan tidak lupa mengumbar senyum.

Kevin Clinton Purba, The Best Actor

Kevin Clinton Purba yang bercita-cita jadi pengusaha ini mengatakan karena cuaca tidak mendukung, seharian hujan, dia dan teman temannya memutuskan untuk mengambil rekaman video di Kampus UMI Medan di Jalan Hangtuah. Dia mengakui pihaknya mengalami kesulitan mengedit video supaya bisa tampil lebih bagus, karena kelompoknya kehilangan file asli vlog mereka, apalagi dia sendiri pun tidak pernah belajar aktiing.”Meski kualitas kamera kurang bagus dan resolusi video rendah, tapi Puji Tuhan bisa dirampungkan berkat kerjasama kelompok yang baik. Itulah yang bisa kami kerjakan maksimal”,jelasnya.Saksikan penampilan Kevin di vlog mereka di https://www.youtube.com/watch?v=ahuj09cYulo

 

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.