KampusMedan – Medan, Posisi Universitas Sumatera Utara (USU) pada pemeringkatan Webometrics di Januari 2020 berada di peringkat 1.871 dunia dan peringkat 8 di Indonesia. Namun, pada Juli 2020, Universitas Sumatera Utara telah berada di peringkat 1.564 dunia, yang berarti mengalami kenaikan sebanyak 307 peringkat dari Januari 2020. Meskipun demikian, untuk pemeringkatan Webometric di Indonesia, USU masih tetap berada pada peringkat 8.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum, kepada wartawan melalui pesan Whatsapp.”Capaian yang luar biasa ini karena dalam 6 bulan, di tingkat dunia, USU berhasil memperbaiki peringkatnya sebanyak 307 peringkat. Saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh kinerja dan kerjasama kita semua, civitas akademika USU, yang telah memungkinkan tercapainya prestasi ini,” kata Rektor baru-baru ini.

Adapun tujuh perguruan tinggi lainnya yang masuk dalam jajaran 10 besar Webometrics Indonesia adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Telkom, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.