KampusMedan – Medan, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Medan, menandatangani nota kesepahaman (MoU). Hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan Program 101 Start Up yang diselenggarakan Pusat Karir dan Kewirausahaan UNPRI.

Penandatanganan Memorandum of Understanding yang dilakukan pada acara Diklat Seminar dan Talkshow HIPMI Medan di Hotel Le Polonia Medan tersebut, dilakukan oleh Wakil  Rektor IV dr Alinapiah Nasution MKT yang disaksikan Walikota Medan Drs. H. T. ZulmiEldin MSi MH dan Pembina HIPMI Sumut Dr HT Erry Nuriadi MSi.

Turut juga hadir Wakil Rektor III UNPRI Said Rizal MA, Pasintel Kodam I BS/BB, Ketua Panitia T. Erdiansyah Rendy SH, Ketua BPC HIPMI Medan Rio Adrian Sukma SH MKn, Ketua BPD HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata.

Walikota Medan pada kesempatan itu memberikan dukungan penuh atas kegiatan tersebut, dan mengharapkan nantinya HIPMI dapat menjadi komunitas besar bagi para UMKM di Kota Medan, dengan membantu pemasaran produk-produk UMKM

Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes, melalui Wakil Rektor IV dr Ali Napiah Nasution MKT mengatakan, dengan MoU ini diharapkan dapat memberikan  pengetahuaan dan mendidik mahasiswa menjadi seorang yang nantinya memiliki sikap kemandirian dan kewirausahaan.

Rektor juga berharap, semoga kerjasama ini dapat segera terealisasi dan terlaksana dengan baik ke depannya. “Dengan adanya kerjasama ini, kita harapkan HIPMI Medan  dapat menjadi mediator sekaligus mentor bagi mahasiswa UNPRI calon pengusaha muda yang mengikuti program 101 Start Up,”katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn mengapresiasi langkah Hipmi Kota Medan yang ingin bekerjasama dengan UNPRI.”Mudah-mudahan,  kegiatan ini memberikan pemahaman dan memotivasi sertai mengajak generasi muda, dalam hal ini mahasiswa UNPRI untuk mengembangkan jiwa-jiwa kewirausahaan.

Menurut Tommy, Kerja sama ini sebuah langkah yang baik, demi menunjang keberhasilan bersama. “Sebuah keberhasilan tentu tidak terlepas dari berbagai kerja sama yang  baik dan saling mendukung satu dengan yang lainnya”,pungkasnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.