KampusMedan – Medan, Pendiri Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, didampingi Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn dan Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes, memberikan beasiswa kepada anak panti asuhan dan masyarakat kurang mampu.

Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor (WR) I Seno Aji SPd MEng Prac, WR II Wakil Rektor II Dr Ermi Girsang SKM MKes, WR III Said Rizal, MA, Wakil Rektor IV dr Ali Napiah Nasution MKT, para dekan, wakil dekan dan jajarannya serta Kepala Biro dan Ketua Panitia Drs. Hilman Chaidir MPd.

Dalam arahan dan sambutannya, Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM mengatakan, pemberian beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian UNPRI dengan sesama, khususnya bagi anak-anak dari panti asuhan dan masyarakat yang kurang mampu.

Pemberian beasiswa yayasan ini ucap dr Nyoman, memberikan harapan kepada anak-anak kurang mampu, bahwa dengan kemampuan akademik yang baik tapi berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, mempunyai harapan untuk mengecap pendidikan tinggi.

Karena itu dr Nyoman minta, jangan pernah berhenti berharap dan belajar, karena kesempatan itu selalu ada. Pada kesempatan itu juga dr Nyoman menyampaikan, beasiswa yayasan mulai tahun depan akan dibuka untuk Program Studi (Prodi) S1 Farmasi dan S1 Kebidanan.

Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes mengharapkan melalui pemberian beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi belajar, serta menjamin keberlangsungan studi anak-anak dari panti asuhan dan masyarakat kurang mampu, untuk dapat menempuh serta menyelesaikan pendidikan tinggi.

Disebutkan rektor, pemberian beasiswa bagi mahasiswa/i baru di UNPRI bukan sekedar memberi kesempatan bagi para penerimanya untuk mengenyam pendidikan tinggi, tetapi juga dimaksudkan agar pada waktunya kelak, mereka dapat mandirimengembangkan diri, keluarga, dan masyarakat.”Sudah menjadi tanggung jawab UNPRI untuk menjadikan para penerima beasiswanya sebagai pembaharu (agentof Change) di masa depan, sekaligus panutan yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat,”kata Novalinda Ginting.

Ditempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan,Sabtu (5/10) mengatakan, mudah-mudahan beasiswa ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para anak panti asuhan yang menerimanya.Tommy berharap, anak-anak panti asuhan yang menerima beasiswa ini, bisa menjadi generasi terbaik dan menjadi berkah untuk ke depannya.”Hajat dan niat yayasan memberikan beasiswa pada anak panti asuhan dan masyarakat kurang mampu ini sudah sejak lama berlangsung dan hingga saat ini juga masih dilakukan. Hal ini tetap rutin kami lakukan setiap tahun,”kata Tommy Leonard.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.