KampusMedan – Medan, Bertempat di lapangan Biro Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan segenap keluarga besar UHN Medan, dengan sangat meriah dan penuh dengan antusias merayakan Hari Ulang Tahun NKRI yang ke-74, Sabtu (17/08/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH MH.

Rektor UHN setelah selesai membacakan pidato Gubernur Sumatera Utara di Lapangan UHN Medan, mengatakan perayaan HUT NKRI ke-74 di lingkungan UHN selalu kita buat dengan meriah. “Semua pegawai, dosen di lingkungan UHN berpartisiapsi aktif merayakannya. Ini adalah sebuah bukti betapa kami sangat mencintai Negara ini”, tegas Rektor Dr. Haposan Siallagan SH MH.

Rektor mengatakan lagi keluarga besar UHN adalah komunitas yang sangat mendukung visi NKRI, mendukung keberagaman bangsa dan saat ini segala bentuk yang berhubungan dengan radikalisme sangat di larang di UHN. UHN Medan adalah perguruan tinggi yang punya visi kebangsaan, setia NKRI dan taat kepada UUD 1945, menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa. Ia mengatakan saatnya bangsa kita menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Untuk mengisi kemerdekaan NKRI yang sangat kita cintai ini, sumber daya manusia yang inovatif dan kreatif adalah solusi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Saatnya bangsa ini sepaham hanya dengan pendidikan yang bermutulag kita bisa sejajar dengan bangsa lain. Untuk itu, saatnya pemerintah mendorong semua PTN dan PTS untuk bisa berbuat maksimal dalam mendukung mutu lulusannya. UHN Medan sebagai PTS yang sudah lama berdiri dan menghasilkan ribuan alumni, saat ini terus berbenah agar jadi PTS yang bisa mendukung visi dan misi pembangunan SDM negara kita. Semua arahan dari kementerian Riset dan Teknologi kepada kita akan kita taati dan itu semua kita lakukan dengan satu tujuan, menciptakan SDM yang bermutu sebagai aset bangsa”, tegas Rektor lagi.

Sementara Dekan FISIP UHN Medan Drs. Darma Manalu MSi, senada dengan Rektor UHN, rasa kebangsaan yang bagus lahir dari pendidikan yang bermutu. “Kedepan dalam peta jalan pembangunan SDM bangsa ini saatnya pemerintah membuat arah kebijakan yang fokus pada peningkatan mutu dan lulusan. Saat ini UHN Medan secara kelembagaan telah melakukan upaya dalam merespon perubahan agar UHN Medan ikut berpartisiapsi aktif dalam membangun bangsa ini sebagai upaya mengisi kemerdekaan yang substansial”, tegas Dekan lagi.

Perayaan HUT NKRI ke-74 ini diikuti oleh para mahasiswa UHN Medan, dosen dari lintas Fakultas. Hadir Wakil Rektor I Dr. Ir. Richard Napitupulu MT, Wakil Rektor II Rusliaman Siahaan SE MM, Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk MSEE, Wakil Rektor IV Samse Pandiangan MSc PhD, Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, Dekan FT Dr. Ir. Timbang Pangaribuan MT, Dekan FEB Dr. Jadongan Sijabat MSi, Dekan FH Jinner Sidauruk SH MH dan juga dekan yang lain.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.