KampusMedan – Medan, Sebagai sebuah institusi pendidikan yang dasar pendiriannya adalah membangun sumber daya manusia unggul, berkarakter, berilmu, dan takut akan Tuhan, UHN terus melakukan kemitraan startegis dengan pihak eksternal yang siap mendukung visi dan misi kami.

Hal itu ditegaskan oleh Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH MH saat Fakultas Peternakan UHN Medan dalam hal ini Dekan F. Peternakan UHN Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus MS, melakukan MoA dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara di Ruang Kerja WR I UHN Medan, Kamis (7/02/2018).

Rektor UHN mengatakan, saat ini Tagline yang dibangun adalah konsep IN HARMONI, Institution Nommensen Must Be dengan mengedepankan “Values Share UHKBPN Medan” yakni, humble, agile, respect, motivated, out standing, nation, dan integrity. “Ini adalah sebuah pedoman dan kerangka berpikir yang akan kita kembangkan demi kemajuan UHN yang kita cintai ini”, tegas Rektor lagi.

Rektor mengatakan, dalam rangka menghadapi industri 4.0, kemitraan strategis akan terus dibangun. Bahkan Rektor menambahkan UHN tidak akan takut menghadapi revolusi 4.0 karena ini adalah sebuah peluang. UHN harus mampu berubah mindset dengan menjadikan era disruption ini sebagai sebuah peluang. “Kita akan memperkuat kondisi internal UHN sehingga di eksternal kita juga bisa kuat. Atmosfir akademik harus diciptakan demi menjadikan UHN sebagai kampus yang siap mengedepankan daya saing lokal menuju World Clas University. Spirit menjadi Universitas Kelas Dunia bisa diraih melalui menghidupkan budaya mutu dalam tridarma, menghidupkan budaya kerja unggul, peningkatan berbagai kriteria produktivitas, peningkatan kerjasama internasional, dan membangun jejaring publik atau kemitraan strategis (industri, pemerintah, asosiasi profesi dan masyarakat).

Sementara Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus MS mengatakan, MoA ini dalam bentuk kerjasama pengembangan SDM antara Fakultas Peternakan UHN Medan dengan Pemkab Nias Utara. Anak-anak Nias Utara yang berprestasi akan dikuliahkan di Peternakan UHN dengan biaya APBD. “Mereka memilih Peternakan karena pengembangan peternakan di Nias Utara sangat bagus, sebagai upaya membangkitkan ekonomi berbasis peternakan secara khusus”, tegas Dekan Doktor lulusan IPB Bogor ini.

Sementara dari Pihak Pemkab Nias Utara yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Zulmakmur Telambanua MSi, sangat mengapresiasi MoA ini. “Saya sangat salut dan memberikan apresiasi Fakultas Peternakan UHN Medan sebagai sebuah lembaga yang mau membantu pengembangan SDM di Nias Utara. MoA ini akan kita tindaklanjuti sebagai upaya mempersiapkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas, yang siap membangun Nias Utaa dengan IPTEK. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada UHN Medan,
“tegas Kepala Dinas Pendidikan ini. Sementara Dekan Fakultas Peternakan didampingi oleh Kaprodi Peternakan Ir. Magdalena Siregar MP, Dosen seperti Ir. Tunggul Fery Sitorus MP, KTU Panjaitan.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.