KampusMedan – Medan, Kampus Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan sangat mendukung program kerja LLDIKTI I Sumatera Utara dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Sumatera Utara.

Demikian dikemukakan Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr. Haposan Siallagan SH MH dan sekretaris yayasan UHN Medan Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang, Selasa (7/5) ketika bersilaturahmi dengan Ketua L2DIKTI Wilayah I Sumut Prof. Dr. Dian Armanto MSc di ruang kerjanya.

Haposan Siallagan didampingi oleh WR I Dr. Richard Napitupulu MT, WR II Rusliaman Siahaan SE MM, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk MSEE, WR IV Samse Pandiangan MSc PhD, Kabiro Akreditasi Drs. Juara Simanjuntak MSi, Kabiro Keuangan Ardin Doloksaribu SE M.Si, dan Ketua Panitia Wisuda TA 2019 Drs. Jusmer Sihotang MSi, mengatakan silaturahmi adalah wujud dukungan mereka kepada L2 DIKTI dan ini, dalam rangka membangun hubungan yang erat dalam menyamakan persepsi mengenai implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Rektor UHN mengatakan, silaturahmi ini juga merupakan brainstorming dimana UHN sangat mendukung dan mengapresiasi Ketua L2DIKTI Wilayah I Sumut. Dalam paparannya, Rektor UHN melaporkan apa yang jadi progresnya akhir-akhir ini seperti upaya menjadikan UHN Medan ini kampus yang menuju tercapainya exelent teaching and learning, pencapaian Akreditasi A, terwujudnya UHN sebagai kampus exelent research, tercapai excelent innovation. “Kami sangat butuh dukungan L2DIKTI Wilayah I Sumut membantu UHN sebagai kampus yang punya karakter, riset unggul, dan pelayanan yang baik”, harap Rektor UHN Medan.

Sementara Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Richard Napitupulu ST MT mengatakan, target yang dicapai misalnya menuju Akreditasi A adalah tugas yang cukup berat. “Tetapi kami sangat optimis itu bisa tercapai jika kita semua saling bekerjasama dan saling memahami dengan konsep satu visi untuk membawa UHN yang lebih baik. Sangat mengharapkan dukungan L2DIKTI Wilayah I Sumut agar visi dan misi kami sebagai salah satu PTS yang sehat di Sumut ini bisa terwujud”, tegas WR I Bidang Akademik ini.

Ketua L2DIKTI Wilayah I Sumut Prof. Dr. Dian Armanto MSc sangat mengapresiasi kunjungan UHN yang memberikan dukungan dan minta arahan. “Saya sangat bangga UHN adalah salah satu PTS yang sehat dan salah satu PTS terbaik yang selalu turut pada aturan pemerintah”,ujarnya.

Ketua L2 DIKTI ini juga mengharapkan publikasi dan anggaran penelitian yang ada sekarang tersedia dari pemerintah harus dimanfaatkan oleh dosen-dosen UHN untuk peningkatan nilai akreditasi. “Saya harapkan kedepan, UHN bisa meraih akreditasi A dan berperan serta membangun SDM yang bagus dan berkarakter kuat di era industri 4.0 ini”, tegas Ketua L2DIKTI ini.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.