KampusMedan – Langkat, Pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang utama, keberadaan pendidikan al-qur’an membawa misi yang sangat mendasar terkait dengan pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai al-Qur’an sejak usia dini. Untuk mendukung pendidkan al quran ini sangat dibutuhkan meja belajar yang memadai.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Tim PMDB Politeknik Negeri Medan memberikan bantuan berupa meja belajar, lemari serta buku-buku bacaan pada Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Az Zahra di Dusun Cempaka Desa Mancang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, yang pelaksanakan kegiatan pengabdian diketuai oleh Dr. Arnita Sitorus, dengan anggota Yuvina ST MT dan Febrian Aulia Batubara ST MT.


Tim PMDB Polmed menyerahkan bantuan meja Belajar dan lemari ke TPQ Az Zahra di Dusun Cempaka Selesai Langkat

Dalam kegiatan ini, Ketua Tim Pengabdian Dr. Arnita Sitorus berbagi pengalaman mengenai proses belajar mengajar yang baik pada anak-anak usia dini, dan bagaimana memahami tingkah laku anak-anak di usia tersebut untuk mempekenalkan dan menanamkan sifat quraniah dalam diri anak-anak.

Muliawati sebagai kepala sekolah pada Taman Pendidikan Al Quran Az Zahra mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdian Politeknik Negeri Medan. Muliawati menyampaikan, semoga meja belajar, lemari yang disumbangkan ini dapat mereka manfaatkan sebaik-baiknya. “Dengan adanya meja belajar ini dapat menambah minat siswa untuk belajar di TPQ terutama anak-anak di sekitar wilayah Dusun Cempaka”,ujarnya.

Terakhir tim Pengabdian PMDB Politeknik Negeri Medan juga mengucapkan terima kasih kepada Muliawati, semoga kegiatan yang serupa dapat dilakukan secara berkesinambungan di tahun-tahun mendatang.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.