KampusMedan – Galang, Dosen-Dosen Politeknik Negeri Medan (Polmed) melaksanakan Pengabdian Kemitraan (PKM) di Desa Keramat Gajah Kecamatan Galang Deli Serdang, dengan sasaran penyaringan air tanah Mesjid An-Nadwah. Program ini dilaksanakan dalam rangka Tridharma Perguruan Tinggi Polmed bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Menurut Ketua Tim PKM Polmed, Aulia Salman ST MT, tujuan dari kegiatan ini adalah membantu dan memberdayakan masyarakat di tingkat desa untuk mengolah air keruh dan berpasir menjadi air bersih yang layak dikonsumsi, untuk keperluan sarana ibadah maupun kebutuhan masyarakat.Dalam pelaksaanaannya kegiatan pengabdian PKM ini melibatkan Tim CSR (Coorporate Social Responsibility) dari Politeknik Kota Baru, Kelantan, Malaysia.


Serah terima alat penyaring air tanah dari Tim PKM Polmed kepada BKM Mesjid An-Nadwah Desa Keramat Gajah Kecamatan Galang Deli Serdang

Pada kegiatan ini telah dipasang instalasi penyaringan air tanah dan instalasi air bersih dari PDAM khususnya untuk keperluan jamaah Mesjid An-Nadwah, dan untuk kebutuhan masyarakat Dusun 2 Desa Keramat Gajah Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang

Tim PKM ini terdiri dari Aulia Salman ST MT (Ketua), Abdul Rahman ST MT (anggota) dan Drs. Andi Refli MT (anggota). Dari tim CSR Politeknik Kota Bharu terdiri dari Wan Zuhari Wan Ismail, Mohd Azri Bin Abdul Ghani, Raja Rozake Raja Daud dan Matt Yasin Ismail.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.