KampousMedan – Medan, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Politeknik Negeri Medan (Polmed) yang diketuai oleh Angelia Maharani Purba ST MT, melakukan pengabdian ke PKBM Hanuba Kecamatan Johor Medan. PKBM ini merupakan sekolah non-formal bagi anak-anak yang putus sekolah atau anak jalanan yang diketuai oleh Jontar Sinaga SE, Sabtu 31 Oktober 2020.

Tim PKM Polmed yang terdiri dari 3 dosen, Angelia Maharani Purba ST MT, Arlina Pratiwi Purba SE MSi dan Eva Malina Simatupang SE MSi dan juga beberapa mahasiswa Polmed, memberikan pelatihan dan pendampingan serta penyediaan alat praktek Instalasi Penerangan Rumah Tinggal Sederhana bagi PKBM Hanuba.

Selain itu, tim PKM Polmed juga memberikan pelatihan pembuatan laporan keuangan sederhana untuk pemasaran bunga Akrelik yang dibuat sendiri oleh peserta didik, sehingga mereka dapat menentukan harga jual dari bunga yang mereka buat.

Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana

Penjajakan program tersebut dimulai dari Juli 2020, dan sesuai dengan hasil diskusi dengan pihak PKBM, mereka meminta agar dapat diberikan pelatihan yang dapat membekali peserta didik agar lebih mudah mendapat pekerjaan.

“Untuk itu kami disini sepakat melakukan pelatihan instalasi rumah tinggal sederhana dan pembuatan laporan keuangan sederhana, dengan harapan peserta didik mendapat bekal untuk mendapat pekerjaan dan mampu menjual bunga Akrelik mereka dengan menguntungkan melalui kemampuan menentukan harga jual yang mampu bersaing di pasar”,ujar Angelia Maharani Purba.

Atas pelatihan dan penyediaan alat praktek instalasi penerangan rumah tinggal sederhana tersebut, Jontar Sinaga SE selaku ketua PKBM Hanuba Johor menyampaikan terimakasih. “Terimakasih kepada Tim PKM Polmed atas pelatihan dan penyediaan alat praktek ini, semoga program pelatihan ini dapat membantu anak didik kami ini mendapatkan pekerjaan yang lebih baik kedepan”,ujarnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.