KampusMedan – Jakarta, Sejalan dengan peringatan ulang tahun ke-63 pada 20 Februari 2020, Astra mengajak karyawan sekaligus masyarakat luas untuk bersama-sama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai melalui sebuah gerakan sosial Semangat Kurangi Plastik. Gerakan Semangat Kurangi Plastik yang diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-63 Astra merupakan sebuah gerakan yang berangkat dari keprihatinan seluruh karyawan Astra terhadap masalah yang ditimbulkan oleh sampah plastik.

“Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin pedulitentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap dapat menghadirkan solusi,” ujar Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto, dalam sambutannya kemaren (20/2).

Semangat Kurangi Plastik bertujuan mengajak karyawan Astra & masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan, meningkatkan kesadaran karyawan Astra & masyarakat akan bahaya sampah plastik, mengedukasi tentang cara pengolahan sampah plastik yang efektif serta mengajak Grup Astra & yayasanyayasan Astra untuk mengurangi limbah plastik yang dihasilkan serta mendorong siklus ekonomis.

Berbagai aktivasi Semangat Kurangi Plastik akan dilakukan. Salah satunya ialah aktivasi offline berupa pengumpulan dan pemilahan sampah plastik di Kotak Semangat Astra, sebuah kotak yang disediakan Astra dan Grup Astra untuk menampung plastik dari masyarakat. Kotak ini akan tersebar di berbagai instalasi perusahaan-perusahaan Grup Astra di seluruh Indonesia. Aktivasi offline berikutnya ialah aksi sosial dan kampanye yang akan dilaksanakan di enam zona (laut, lingkungan bisnis Astra, Kampung Berseri Astra, sungai, pantai dan gunung) serta tiga aksi (bersih-bersih, koleksi dan pemilahan & penyaluran ke bank sampah).

Terdapat juga berbagai komunikasi dan aktivasi digital di akun media sosial Astra, yakni Instagram (@SATU_Indonesia), Youtube (SATU Indonesia), Facebook (Semangat  Astra Terpadu) dan Twitter (@SATU_Indonesia).Semangat Astra dalam mengurangi sampah plastik ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Dengan dukungan dan kerja keras dari 226.105 Insan Astra yang tersebar di 235 perusahaan, Astra dapat melampaui tahun 2019 dengan baik dan menyambut usia ke-63 tahun. Astra senantiasa berusaha menjadi perusahaan kebanggaan bangsa dengan menerapkan tiga strategi, yakni produk & layanan karya anak bangsa, sumber daya manusia Astra yang unggul serta kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara yang selama ini dijalankan.“Mari kita songsong tahun 2020 yang penuh tantangan dengan semangat dan sikap optimistis yang besar. Saya percaya dengan tekad yang kuat serta kerja keras dan kerja cerdas, kami akan melampaui semua tantangan yang ada dan terus mengembangkan Astra,” tutur Prijono.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.