KampusMedan – Delitua, Dalam upaya memaknai perjalanan hidup dari tahun 2018 ke tahun 2019, STM AGAVE yang berada di Jalan Bajak 2-H Medan sekitarnya menggelar Syukuran Tahun Baru (Bona Taon) di Monako Park Delitua, Minggu (13/1/2018). Acara tersebut dihadiri sekitar 95 persen anggota, dimana acara dimulai dengan ibadah, kemudian permainan (games) yang menonjolkan tim. Acata tersebut berlangsung meriah, sebab selain pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, juga digelar lucky draw dimana seluruh anggota STM kebagian bingkisan.

Keluarga Tampubolon (kanan) beruntung memperoleh grand prize, berupa voucher menginap gratis di Hotel Santika Medan, dan Ketua STM langsung menyerahkannya, yaitu LH Simangunsong (kiri pakai topi)

Ketua Panitia Mangasi Butarbutar, didampingi Sekretaris Davidson Tarigan dan Bendahara Jimmi Manurung, di awal melaporkan tentang latar belakang dan bentuk kegiatan. “Sebagai bentuk rasa syukur atas kesehatan dan berkat yang diberikan Tuhan, STM AGAVE menggelar syukuran tahun baru (bona taon) di Taman Monako. Selain menghindari kejenuhan di lokasi tempat tinggal, juga dimaksudkan meningkatkan kekompakan anggota lewat permainan tim. Semoga kita dapat menjalani tahun 2019 dengan baik, Tuhan memberkati. Selamat Tahun Baru”,ujarnya.

Anak-anak sedang mengikuti perlombaan bawa guli dalam sendok

Dalam renungan yang dibawakan Rosti Sitindaon STh, dijelaskan seperti apa iman yang menyelamatkan dan iman yang tidak bisa menyelamatkan. Ia meminta seluruh anggota STM AGAVE supaya kenal Tuhan Yesus, percaya kepada Yesus dan senantiasa mengandalkan Tuhan Yesus. “Jangan hanya kenal Yesus di pikiran Anda saja, harus punya hubungan istimewa dengan Tuhan Yesus”,ujarnya.

Kaum bapa ketika mengikuti permainan tim

Sambil dilakukan persiapan makan siang, sejumlah anggota dan anak-anak anggota STM menyanyikan sejumlah lagu. Hiburan ini sangat variatif, sebab ada kaum bapa yang berani tampil, bahkan B.Simangunsong tampil bagaikan masih anak muda, bernyanyi energik dambil joget tentunya. Kemudian ada anak-anak remaja dan kaum ibu yang tidak mau ketinggalan.

Remaja pria juga mengikuti permainan tim meskipun kalah

Usai makan siang, digelar sejumlah permainan, seperti bawa kelereng dalam sendok bagi anak TK, kemudian membawa air dalam cawan dan dijunjung hingga ke garis finish bagi anak SMP. Kemudian permainan kerjasama tim kaum bapa berhasil mengalahkan tim pemuda anak SMA dan mahasiswa. Permainan ini sangat seru dan menghibur, karena banyak muncul gaya yang unik dan lucu.

Remaja putri (kanan) kalah taktik dengan kaum ibu (kiri)

Tim kaum Ibu juga berhasil mengalahkan tim gadis remaja. Permainan kaum ibu dan gadis remaja ini lebih seru, karena dua tim tabrakan di tengah lintasan, bahkan ada tim dari kaum ibu terpaksa jatuh karena memindahkan balok terlalu jauh. Sebenarnya panitia sudah merancang permainan yang lebih seru, tapi kaum ibu banyak yang tidak membawa pakaian pengganti.

Jangan sepele pada orangtua. Meski tak muda lagi, mereka melantunkan lagu dengan energik, B.Simangunsong, Pasaribu dan Nainggolan senior tampil luar biasa

Setelah pemberian hadiah kepada para pemenang, kemudian dilakukan penarikan lucky draw. Panitia menyediakan bingkisan mie isntan kepada setiap keluarga, yang disumbangkan oleh PT.Indofood Sukses Makmur dan snack yang disumbangkan PT.Alam Jaya Sentosa. Kemudian digelar lucky draw gantungan kunci, payung dan Bluetooth Speakerphone dari Autp 2000 SM Raja, jam dinding, botol minuman dan bantal unik disumbangkan PT.Sharp Elektronik Indonesia, Axis juga tidak ketinggalan menyumbangkan botol minuman. Tiga grand prize membuat anggota STM AGAVE tidak beranjak dari tempat duduknya, yaitu dispenser dan kipas angin yang disediakan lewat alokasi dana pnaitia, kemudian voucher menginap yang disumbangkan Hotel Santika Medan.

Di akhir acara, Ketua STM AGAVE LH.Simangunsong menyampaikan terimakasih kepada panitia dan seluruh anggota STM AGAVE, yang sudah bekerja keras mewujudkan “Kebaktian Padang”. Ia juga meminta mmaaf kalau ada salah paham selama ini. Dia berdoa semoga kedepan anggota STM AGAVE lebih maju di tahun 2019. Ketua STM AGAVE pun menutup acara Bona Taon dengan doa.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.