KampusMedan – Medan, Sumatera Hash menyambut Ulang Tahun ke-25 melaksanakan acara Welcome Party di Restoran Lucky King Medan Jumat(21/9), dan Perayaan HUT nya di Hotel Sibayak Internasional Brastagi Kabupaten Karo, Sabtu (22/9), yang dihadiri sekitar seribuan pecinta olahraga Hash dalam dan luar negeri, diantaranya Chapter Medan H3, Medan H4, Deli H4, Nusantara H4, Nusantara Hazard, Batang Jaya H3, Sunday H3, Family H4, Lion H4, Sungai Petani H2 (Malaysia), Sungai Petani H3 (Malaysia), Sungai Petani Hazard (Malaysia), Selama H3 (Malaysia), Parit Bundar H4 (Malaysia), Krian H4 (Malaysia), Siantar H4, Siantar Hazard, Sibayak H4 dan Tiger Hash.


GM Sumatera Hash periode 2017/2018, Amrin Susilo Halim (SOWE) menyerahkan petaka kepada GM Sumatera Hash 2018/2019 GM She Phin

GM Sumatera Hash periode 2017/2018, Amrin Susilo Halim (Hash Name SOWE), mengatakan Hash adalah perkumpulan olahraga lintas alam yang bertujuan untuk tubuh sehat dan menjalin hubungan persahabatan. “Selama kepengurusan, saya berusaha untuk terus membina hubungan yang baik antar Hasher dan antar Chapter. Tujuannya supaya sesama Hasher terpelihara hubungan yang baik”, katanya di hadapan pecinta Hash.

Dalam sambutan, Amrin Susilo Halim dikatakannya selama ini Sumatera Hash telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial kerjasama dengan organisasi, diantaranya KOMPAK.”Saya mengapresiasikan dukungan KOMPAK yang selama ini ikut mendukung kegiatan dan bakti sosial Sumatera Hash,”katanya disambut tepuk tangan pecinta Hash.


GM Sumatera Hash periode 2017/2018, Amrin Susilo Halim (SOWE) foto bersama dengan peserta short run

Ketua KOMPAK yang juga penasehat Sumatera Hash, Iwan Hartono Alam, mengungkapkan Hash bukan saja perkumpulan olahraga lintas alam dan melakukan kegiatan sosial, tetapi juga dapat meningkatkan ekomomi masyarakat sekitar Hash tersebut dilaksanakan.

Pecinta Hash tersebut dari dalam dan luar negeri akan saling bertukar informasi tentang alam yang dapat dijadikan jalur lintas Hash. Sumatera Utara merupakan daerah perbukitan yang menantang yang dapat dijadikan jalur lintas Hash. “Saya sangat yakin banyak pecinta hash dari dalam dan luar negeri yang ingin datang ke Sumut untuk melintasi daerah pebukitan yang menantang tersebut”, kata Iwan.

Ia menambahkan, semakin banyak pecinta Hash dari dalam dan luar negeri yang dating ke SUmut, secara tidak langsung dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di sector pariwisata.Apalagi kondisi kurs rupiah melemahm sektor pariwisata harus dikembangkan agar ekonomi masyarakat dapat meningkat. Indonesia akan menjadi tujuan kunjungan wisata luar negeri karena lebih murah. “Secara pribadi saya sangat mengapreasiasi kehadiran Chapter Hash di Sumut,” katanya.

Hash Promotion, Andriasan Sudarso mengatakan, bahwa acara tersebut dihadiri anggota dan pengurus Sumatera Hash, juga diikuti Grand Master(GM) Chapter lain dan anggotanya dari dalam dan luar negeri. Selain sambutan dari GM periode 2017/2018, juga dilantik GM 2018/2019 She Phin dengan Hash name Happy Man dan komite kerja 2018//2019.

Selain pemberian cenderamata kepada para sponsor dan donatur, juga diberikan cenderamata dari GM Sumatera Hash Periode 2017/2018 Amrin Susilo Halim (SOWE) kepada Ketua Kompak yang juga Penasehat Sumatera Hash Iwan Hartono Alam.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan hadiah kepada Top 10 Long Run dengan waktu terbaik. Acara dimeriahkan dengan kontes Bir dan Hiburan yang mendatangkan Artis Liu Jia Ik, serta sumbangan lagu dari perwakilan Chapter yang hadir.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.