KampusMedan – Medan, Sektor 6 Parsadaan Butarbutar dohot Boruna (Partobuna) meraih Juara I Festival Koor Lagu Mars Partobuna Kota Medan, yang digelar di Gereja HKBP Pardomuan Jalan Bahagia Medan, Sabtu (30/11/2019). Juara II diraih Sektor 1 dan Juara III diraih Sektor 11. Juara Harapan 1 Sektor 3, Juara Harapan 2 Sektor 5 dan Juara Harapan 3 Sektor 2.

Sektor 1 Juara II Festival Mars Partobuna

Juara I akan mendapatkan hadiah Rp5 juta, Juara II Rp3 juta, Juara III Rp2 juta, Juara Harapan 1 Rp1.750.000, Juara Harapan 2 Rp1.250.000 dan Juara 3 Rp1 juta. Kepada seluruh peserta koor yang ikut festival juga akan mendapat tambahan masing-masing Rp1 juta, yang disumbangkan salah seorang penasehat Partobuna yaitu AS Butarbutar (Op.Samuel).

Menurut Ketua Panitia Natal Partobuna Kota¬†Medan 2019, Dr Charles Butarbutar, festival koor Partobuna tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Perayaan Natal Partobuna Kota Medan, yang akan dilaksanakan Minggu (8/12/2019) di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional Medan.”Janganlah kita melihat hadiah dari festival ini, tapi kita patut bersyukur bahwa melalui festival Mars Partobuna ini akan semakin tersosialisasi eksistensi Butarbutar di Indonesia bahkan ke manca negara”,ujarnya.

Sektor 11 Juara III Festival Mars Partobuna

Penasehat yang hadir yaitu AS Butarbutar (Op Samuel) dan Raja Managtur IV mengatakan siapa pun juara dari festival koor itu harus disambut dengan gembira. “Siapa pun juaranya kita terima dengan senang hati. Puji Tuhan semangat seluruh sektor yang ikut dalam festival ini sangat tinggi, jangan sampai perbedaan persepsi menjadi sumber konflik. Tujuannya justru merpererat persaudaraan kita, menggaungkan Partobuna ke seluruh penjuru di dunia”,ujar kedua penasehat tersebut serempat.

Ketua Umum Partobuna Kota Medan, AKBP Budiman Butarbutar SH MH, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dan atensi anggota Partobuna Kota Medan, baik tentang festival Mars Partobuna juga termasuk Perayaan Natal Partobuna Kota Medan 2019. “Awalnya pesismis juga kegiatan ini berhasil, tapi berkat dukungan semua pihak, penasehat, donateur dan sektor-sektor, kegiatan ini pun berhasil”,pungkasnya.

Sebelumnya, Drs Monang Butarbutar selaku pencipta Lagu Mars Partobuna menyampaikan harapannya kepada seluruh Butarbutar di seluruh dunia, agar terus mensosialisasikan Mars Partobuna, sehingga kalau ada pesta maka Mars Partobuna bisa dinyanyikan waktu mangulosi maupun ketika menyampaikan tumpak. “Lagu Mars Partobuna ini akan disampaikan kepada sejumlah grup musik, sehingga mereka tahu memainkan lagu ini di acara pesta-pesta”,tegasnya.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.