KampusMedan – Medan, Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan) membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis UHN Medan yang ke-65 di Open Stage UHN Medan, Kamis (3/10/2019). Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dibuka dengan doa oleh Pendeta Universitas yaitu Pdt. TAP Simorangkir STh MM.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, ini adalah sebuah momentum bagi UHN sampai sekarang masih eksis di tengah kompetisi perguruan tinggi. Kita pantas bersyukur bahwa UHN Medan masih dipercaya oleh masyarakat menyelenggerakan jasa pendidikan di mana banyak orang tua mempercayai UHN sebagai kampus untuk menimba ilmu bagi anaknya.Usia yang ke-65 ini patut kita isi dengan berbagai rangkaian kegiatan sebagai sebuah momen khusus bagi segenap keluarga besar UHN””, tegas Rektor.

Rektor juga mengatakan, saat ini UHN sudah mencapai berbagai prestasi yangs angat luar biasa. Merujuk pada Visi, Misi, dan Tujuan UHN sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Asia Tenggara sebagaimana yang dimuat dalam RIP UHN Medan, maka UHN perlu berfokus pada ketercapaian pembelajaran, lulusan, ketercapaian visi, misi, dan tujuan tersebut, maka UHN ini perlu memiliki nilai-nilai bersama (UHN Values Share) dengan prinsip utama terangkum dalan satu kata IN HARMONI (Institution Nommensen (UHN) must be Humble, Agile, Respect, Motivated, Outstanding school, Nation, Integrity) yang merupakan Interpretasi dari wujud “Pro Deo et Patria” Bagi Tuhan dan Ibu Pertiwi, dalam kehidupan sivitas akademika UHN dilandasi semangat berjuang dan berkarya.

Tambah Rektor lagi, peran serta segenap warga sivitas akademika sangat diharapkan, dengan kata lain tanggung jawab bukan terletak pada pundak Rektor semata, namun pada pundak segenap warga kampus UHN. Dapat dipahami (a) Pemimpin dan civitas akademika UHN harus rendah hati dan lincah/trengginas (Humble dan Agile); (b) Memberikan Kesempatan kepada orang Lain (Respected); (c) Bekerja dengan Berbekal Iman dan Ilmu (Motivated); (d) Dalam Bekerja Hendaknya Membuat Perencanaan Tertentu untuk mencapai tujuan utama UHN sebagai perguruan tinggi kelas dunia (Outstanding dan Nation); dan (e) Mematuhi Aturan yang Berlaku (Integrity). “Kedepan para dosen yang punya reputasi khusus dan prestasi akan kita dorong untuk lebih inovatif di era yang serba kompetitif yang membutuhkan inovasi dan kreasi”, tegas Rektor lagi.

Pada kesempatan ini Rektor dengan tegas mengatakan UHN adalah kampus yang bebas narkoba dan ramah dengan pengembangan IPTEK, hal ini disambut oleh semua hadirin yang merupakan segenap civitas akademika UHN Medan. Rangkaian kegiatan Dies Natalis UHN Medan sangat banyak, ada lomba debat, pagelaran seni, pameran kewirausahaan mahasiswa dan masih banyak kegiatan.

Adapun yang hadir dalam pembukaan rangkaian kegiatan ini adalah Wakil Rektor I Dr. Richard Napitupulu ST MT, Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk MSEE, Wakil Rektor IV Samse Pandiangan MSc PhD, Ketua LPPM Dr. Janpatar Simamora SH MH, dekan FISIP Drs. Darma Manalu MSi, Dekan FE Dr. Jadongan Sijabat MSi, Dekan F. Peternakan Prof. Dr. Hasan Sitorus, Dekan FK Prof. dr. Bistok Saing, Dekan Hukum Jinner Sidauruk SH MH, Dekan F. Pertanian Ir. Benika Naibaho MSi, Dekan FBS Dr. Junita Batubara, Dekan FKIP Dr. Hilman Pardede MPd dan yang lainnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.