KampusMedan – Medan, Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan harus terdepan dalam mengelola keberagaman sebagai anugerah bagi bangsa ini. UHN Medan sangat sadar bahwa Tuhan menganugerahkan bangsa ini dengan berbagai potensi yang sangat beragam, maka tugas kita adalah mengeloanya dengan baik, dan UHN Medan adalah kampus yang sangat menjujung tinggi toleransi.

Hal itu ditegaskan oleh Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH MH, saat penyambutan dua ribuan mahasiswa baru UHN Medan 2019 di lapangan UHN Medan, Jumat (30/08/2019). Rektor mengatakan kepada dua ribuan mahasiswa baru banggalah kuliah di UHN Medan ini, karena saat ini UHN Medan sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi terus melakukan pembenahan internal dalam rangka menghadapi tantangan jaman yang makin kompleks.

Menurutnya, UHN terus bermitra dengan dunia bisnis, instansi pemerintah, dan juga berbagai perguruan tinggi ternama dari luar negeri. Semuanya itu demi meningkatkan mutu dan juga membina mitra yang baik dengan berbagai institusi untuk membangun sumber daya manusia yang bagus.

Saat ini banya produk yang dibuat oleh mahasiswa UHN dan juga dosen UHN. Becak Listrik yang UHN luncurkan sebagai sebuah inovasi kendaraan bebas emisi adalah sebuah kebanggan bagi kita UHN bisa berkontribusi nyata terhadap bangsa ini. Saat ini banyak mahasiswa UHN yang mengikuti pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi ternama dari Taiwan, China, Malaysia, Korea Selatan yang semuanya menambah wawasan mahasiswa UHN, tegas Rektor lagi. Kedepan kita akan kirim lagi mahasiswa untuk bisa ikut dalam program “student exchange”.

“Kita di UHN ini terus meningkatkan akreditasi program studi sesuaid engan arahan pemerintah. Semua Prodi kita sudah B, tingga bagaimana kita menuju A agar mutu UHN lebih baik. Saat ini tata kelola kampus kita gunakan dengan standard pengelollan yang terukur, transparan, dan langsung menjawab kebutuhan dasar mahasiswa karena UHN sangat sadar mellaui tata kelola yang bagus tujuan kita untuk mmeberikan layanan yang terbaik bisa terwujud”, tegas Rektor.

Sementara sekretaris yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang, dalam sambutannya mengatakan banggalah kuliah di UHN Medan, karena UHN punya pakar ilmu yang sesuai dengan bidangnya. Di UHN ini berkumpul akademisi yang punya reputasi bagus, silahkan manfaatkan itu dengan baik. “Pilihan anda tidak salah”, tegas Doktor Theologi lulusan Chicago USA ini lagi.

Di acara penyambutan mahasiswa baru 2019/2020 ini turut memberikan sambutan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak Hutauruk MSEE. Kuliah umum diberikan oleh Kolonel Inf. Halilintar Sembiring SH, Kasat Sabhara Polrestabes Medan yang juga alumni Fakultas Pertanian UHN AKBP Sony Siregar SP. Di APMB ini hadir pengawas yayasan Dra. Pinondang Nababan, Prof. Dr. Bilter Sirait, Drs. Golfried Efendi Lubis Ak, WR II Rusliaman Siahaan SE MM, WR IV Drs. Samse Pandiangan MSc PhD dan juga para Dekan dari semua Fakultas.

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.