KampusMedan – Medan, Ratusan jemaat HKBP Tanjung Sari Medan mengikuti parade obor Paskah yang dipimpin oleh pendeta resort Pdt. Martin Manullang MTh MM, berjalan dengan sukses dan penuh dengan khidmat, Sabtu (20/04/2019). Pdt. Martin Manullang sebagai pendeta resort yang juga ketua PGI Kota Medan ini memberikan apresiasi yang sangat besar kepada jemaat yang ikut parade obor paskah, sebagai salah satu program Tahun Parasinirohaon di HKBP Tanjung Sari Medan.

Pendeta Resort HKBP Tanjung Sari Kota Medan ini kembali menambahkan, bahwa parade obor paskah ini adalah sebuah program khusus yang dilakukan agar semua jemaat bisa menghayati betapa Allah sangat mengasihi manusia sebagai umat ciptaanNya. Melalui anakNya Yesus yang mati di kayu salib karena dosa manusia, Allah ingin manusia itu kembali ke jalan yang benar dan manusia itu tidak binasa. Momentum paskah ini sangat kita harapkan semua jemaat bisa menghayatinya dengan baik.

Pdt. Martin mengatakan, output dari pawai obor paskah ini sangat jelas, dimana jemaat semakin menyadari bahwa paskah adalah sebuah peristiwa yang sangat besar dimana Allah memberikan manusia jalan penebusan dosa dan melakukan perdamaian dengan manusia. Dengan demikian harapan kita kedepan, jemaat HKBP Tanjung Sari Kota Medan adalah jemaat yang mampu membawa kedamaian di lingkungan sosial, lingkungan bernegara, dan dimanapun berada. Kita menginginkan jemaat bertumbuh dalam iman, punya kepedulian yang tinggi kepada sesama. Di internal HKBP Tanjung Sari Kota Medan harapan kita kebersamaan ini bisa terbangun terus menerus dan berkelanjutan.

Terkait pesan paskah bagi pemerintah, Pdt. Martin Manullang MTh MM mengharapkan tata kelola pemerintahan adalah pemerintahan yang bersih, berwibawa, peduli, jauh dari segala bentuk KKN. “Kita sangat mengharapkan pemerintah bisa meneladani penderitaan Yesus yang sangat peduli dengan manusia dari kayu salib. Harapan kita, kedepan pemerintah ini adalah pemerintah yang mampu jadi garam dan terang”, tegas lulusan S2 STT HKBP Pematangsiantar ini.

Sementara Ketua Taon Parasinirohaon Ny. P. Hutagalung Br. Simatupang mengatakan, pawai obor paskah ini adalah salah satu program yang kita kerjakan. “Dengan program ini semua jemaat kita harapkan bisa bertumbuh dengan baik untuk kebersamaan”, tegas Ny. P Hutagalung Br. Simatupang lagi.

Kedepan, semua program Taon Parasinirohaon di lingkungan HKBP Tanjung Sari Kota Medan akan dilakukan satu persatu. Ketua Taon Parasinirohaon ini mengucapkan terima aksih kepada semua jemaat atas dukungan kepada program Taon Parasinirohaon di lingkungan HKBP Tanjung Sari Kota Medan.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.