KampusMedan – Medan, Sebagai sebuah marga yang sudah cukup besar di Kota Medan ini kami punya komitmen memperkuat internal komunitas kami dengan semangat saling membantu, saling menolong, dan saling mendorong persaudaraan, agar kami juga bissa berguna untuk luar kami, dalam hal ini berguna untuk sesama dan juga berguna untuk bangsa.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Parsadaan Rajagukguk dohot boruna (PARABONA) Kota Medan Ir. Johni Rajagukguk, didampingi oleh Ketua panitia Drs. Saut Rajagukguk dalam rapat finalisasi pemantapan Acara Bona Taon PARABONA yang akan diadakan di Wsima Gorga 23 Februari 2020 ini, Sabtu (16/01/2020).

Ketua Umum Ir. J.H. Rajagukguk yang juga didampingi Ketua I Ir. Williater Rajagukguk, Ketua Sektor 20 Dr. Juniastel Rajagukguk MSi dan Bendahara J.Siburian di sela-sela acara bona taon Parabona sektor 20 di Medan Johor, mengatakan tujuan dari acara ini agar sesama pomparan Rajagukguk khususnya Kota Medan membangun ikatan semangat kekeluargaan, yaitu komunitas marga yang sangat kompak dan juga saling tolong menolong dalam suasana duka dan suka.

Masih menurut Ketua Umum PARABONA Kota Medan ini lagi, diperkirakan sebanyak tiga ribu orang yang tergabung dalam anggota punguan Parabona ini akan hadir dalam acara tersebut. Pada saat yang sama Ketua panitia Drs. Saut Rajagukguk menyatakan bahwa bona taon kali ini akan mengangkat tema: “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” yang juga merupakan tema natal nasional tahun 2019.

Pesan dari tema ini adalah agar semua orang batak khususnya marga Rajagukguk yang di kota Medan sekitarnya membuka diri dan menjadi sahabat bagi semua orang demi mewujudkan visi-misi pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yakni menjadi Provinsi Yang Maju, Aman dan Bermartabat. “Kita merupakan bagian dari Sumatera Utara dan kota Medan khususnya, oleh karena itu Masyarakat Marga Rajagukguk dan boruna harus berperan langsung dalam membantu Pemerintah untuk membangun Provinsi Sumatera Utara dan khususnya Kota Medan”,ujarnya.

Sementara Dr. Juniastel Rajagukguk MSi yang juga Fisikawan Unimed dan Doktor Fisika Lulusa ITB ini kembali menegaskan, bahwa acara Bona Taon ini sangat didukung oleh semua pomparan dan panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini.

“Kedepan PARABONA Kota Medan akan kita desain sebagai sebuah komunitas mraga yang bisa jadi contoh dan teladan dalam hal mengembangkan aktivitas yang berjiwa dan berkarakter sosial. Kita di Parabona Kota Medan selalu menanamkan kasih dan juga nilai persaudaraan dan kebersamaan yang membangun”, tegas Dosen F MIPA Unimed ini lagi.

Adapun susunan acara Bona Taon Parabona Kota Medan yang direncanakan adalah syukuran Tahun Baru, Pelantikan Pengurus Parabona Kota Medan periode 2020-2024, deklarasi pembentukan Pomparan Rajagukguk se-dunia, makan bersama, hiburan dan door prize. Tokoh-tokoh Rajagukguk juga sangat mendukung acara ini seperti Drs. Burhanuddin Rajagukguk, Ir. Radjoki Aritonang MSTr, AKBP (Purn) Pol Binsar Aritonang Rgg, Dr. dr. Horas Rajagukguk SpB FINACS, Maha Rajagukguk SH, St. Mangasa Rajagukguk, Pahala Branles Rajagukguk ST MSi, Darman Rajagukguk SE MM dan lainnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.