KampusMedan – Medan, Presiden Joko Widodo serahkan 2.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) sekabupaten Toba Samosir (Tobasa) di SMKN I Balige, Jumat (15/3).

Presiden RI Joko Widodo tiba di Balige didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo, Menko Maritim Luhut B Panjaitan, Kelapa Staf Kepresidenan Muldoko, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam BB Mayjen Fadhilah, Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto.

Presiden merasa berbahagia bisa hadir di SMKNI Balige Tobasa ini. Tahun ini SMK akan direvitalisasi, karena akan ada pembangunan di SMKNI ini dan akan diberikan alat peralatan untuk praktik siswa dalam menuju ke proses diterimanya baik di kantor maupun di industri-industri yang ada.

Presiden mengharapkan, dana KIP ini dipergunakan membeli seragam, sepatu, buku sekolah, tas sekolah. Dana ini hanya dipergunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan di luar itu tidak boleh dipergunakan. Apabila dana KIP itu salah penggunaannya maka kartunya dicabut.

Sebelumnya, menteri Pendidikan Muhadjir Efendi dalam laporannya mengatakan kehadiran pelajar ini merupakan sebagian dari penerima KIP untuk Kabupaten Tobasa yakni sebanyak 2.000 siswa.”Mereka ini merupakan penerima KIP tahun 2018 yang akan melakukan pencairan dana bantuan. Penerima KIP tahun 2019 semua jenjang sampai bulan maret untuk Sumut 339.998 siswa dengan nilai dana KIP sebesar Rp173,3 miliar dengan skala nasional Rp4 triliun yang akan didistribusikan pada saat siswa masuk tahun ajaran baru,” jelas Menteri.

Presiden Jokowi juga berkunjung ke Pasar Tradisional Balige, Jumat (15/3) sekitar pukul 08.45 WIB. Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo bertatap muka dengan sejumlah pedagang tradisional.Jokowi juga menyempatkan diri berbelanja buah-buahan, menanyakan sejumlah harga sembako, sekaligus meninjau kondisi Pasar Tradisonal Balige. Para pedagang terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Jokowi.Pada kunjungan tersebut, para pedagang bersorak-sorak menyebut Jokowi berulang-ulang. Selama kunjungan Jokowi, masyarakat dan pedagang terlihat sangat senang.(RED/MKM)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.