KampusMedan – Medan, Berangkat dari keberhasilan pembangunan di era Jokowi yang terukur, punya manfaat, transparan, berjiwa pelayan, visioner, dan sangat Pancasilais serta sangat menghargai keberagaman bangsa, Pomparan Datu Sangap Nauli Rajagukguk Kota Medan sepakat mendukung Jokowi pada pemilu 17 April 2019 ini.

Hal itu dikatakan oleh semua anggota dengan suara bulat saat melakukan acara partangiangan di Rumah Ir. RH Rajagukguk/Br. Siahaan Perumnas Mandala, Minggu, (7/04/2019). Hadir pada acara itu pendiri DSN Rajagukguk sedunia Drs. Burhanuddin Rajagukguk dan tokoh–tokoh pomparan DSN seperti Ketua Drs. Binrot Rajagukguk, GR Siahaan/Br Haro, Pdt. P. Rajagukguk STh MPdk, St. Mangasa Rajagukguk, Ramli Rajagukguk, Jonson Rajagukguk SSos SE MA dan yang lainnya.

Menurut Drs. Burhanuddin, Keturunan (Pomparan) DSN Rajagukguk sedunia harus mendukung pemilu yang damai dan tertib. Semua anggota DSN akan menggunakan hak pilihnya dengan baik sebagai tanggung jawab kami kepada negara yang kita cintai ini, tegas Drs. Burhanuddin Rajagukguk mantan Ketua DPD GAMKI Sumut dan juga mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini lagi.

“Kami mendukung Jokowi karena kami melihat hasil pembangunan sangat nyata dan ril. Semua yang dilakukan Jokowi sangat terukur dan pembangunan infrastruktur dilakukan dengan secara masif untuk kepentingan bersama, tegas Drs. Burhanuddin Rajagukguk lagi. Saat ini JOkowi dengan tegas mengatakan, keberagaman bangsa ini harus kita rawat, negara Pancasila adalah harga mati karena Pancasila adalah karya agung pendiri bangsa ini. Jelaslah sangat wajar jika kami punya kesepakatan bulat bahwa Pomparan DSN Rajagukguk Kota Medan mendukung Jokowi sebagai Capres untuk kedua kalinya”,ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Drs. Binrot Rajagukguk, memilih Jokowi adalah pilihan yang sangat realistis karena JOkowi adalah leader yang berjiwa pelayan, tegas, dan mau turun langsung ke bawah melakukan koordinasi langsung, wajarlah Jokowi sangat dicintai oleh rakyat.

Pada saat yang sama, Drs. Burhanuddin Rajagukguk dengan tegas mengatakan, pilihan kami ke DPD RI adalah Pdt. WTP Simarmata MA. “Kami melakukan ini karena Pdt. WTP Siamrmata MA sangat komit dan tegas dalam mendukung perjuangan keberagaman bangsa. WTP punya hubungan yang baik dengan umat lain dan mampu melakukan dialog lintas agama”,ujarnya.

Sebagai Moderator UEM dan Ephorus emertius HKBP mengatakan, Pdt. WTP Siamrmata MA bisa jadi representasi umat Kristen dalam memperjuangkan aspirasi umat Kristen, dan juga aspirasi umat lainnya. Intelektual muda DSN Rajagukguk Jonson Rajagukguk SSos SE MAP yang juga Dosen Administrasi Publik Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, sangat setuju dengan dukungan DSN rajagukguk Kota Medan ini sebagai sebuah pilihan yang cerdas dan bagus.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.