KampusMedan – Medan, Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Nagori Sipolha Horison, Kecamatana Pematang Sidamanik, Jumat-Minggu 27-29 September 2019.

Ketua Panitia MPAB, Norita Tamba, mengatakan PMKRI merupakan organisasi pembelajaran dan pembinaan. Dan dalam rangka regenersi, PMKRI aktif melakukan proses kaderisasi, sehingga MPAB rutin diadakan setiap tahun.

Norita menuturkan, kali ini, ada 42 kader baru yang mengikuti MPAB yang dirangkai dengan penyampaian materi, games, diskusi, dan sejumlah kegiatan menarik lainnya.“Terima kasih kepada seluruh peserta karena telah memberi hati dan memilih PMKRI sebagai wadah untuk belajar dan berjuang. Semoga kader baru, menjadi semangat baru untuk PMKRI yang nantinya akan meyumbangkan ide dan terobosan baru bagi perhimpunan untuk mewujudkan visi misi PMKRI,“ kata Norita.

Hal senada dikatakan Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar, Alboin Samosir. Dia menyampaikan, selamat datang kepada para kader baru yang sudah bergabung dengan PMKRI.“Selamat belajar dan berjuang di PMKRI, ini merupakan sejarah baru bagi PMKRI Pematangsiantar mampu merekrut 42 calon kader. Semoga sejarah ini tidak hanya tentang berapa jumlah kita yang mengikuti MPAB, melainkan ke-42 teman-teman sekalian mampu mengambil bagian dan menciptakan sejarah bagi PMKRI Pematangsiantar dengan terlibat aktif di kampus, masyarakat, dan gereja dengan senantiasa menjunjung tinggi 3 benang merah perhimpunan yakni, Intelektualitas, Kristianitas, dan Fraternitas,”ujar Alboin.

Hadir saat MPAB sebagai pembicara, Richard Sidabutar mantan anggota DPRD Sumatera utara dan Parno Mahulae selaku Komisaris Daerah PMKRI wilayah Sumatera Utara.Dalam kesempatan kali ini, Richard Sidabutar yang juga alumni PMKRI, menggunakan waktunya untuk berbagi cerita dan pengalaman dengan anggota-annggota baru, sekaligus juga memberikan semangat dan motivasi agar senantiasa terlibat di dalam perhimpunan.

Begitu juga dengan Parno Mahulae. Dia menceritakan tentang suka dukanya sewaktu ber-PMKRI, tak lupa ia menceritakan tugas-tugasnya selaku Komisaris Daerah (Komda) wilayah Sumatera bagian utara yang terdiri dari, Medan, Karo, Pematangsiantar, Nias, Padang, Pekanbaru, Calon Cabang Karo, dan Kota Jajakan Batam.

Di penutupan MPAB, para pengurus dan anggota PMKRI Cabang Pematangsiantar, Minggu 29 September 2019, mengikuti Misa di salah satu gereja Katholik di Nagori Sipolha Horisan.Proses misa berjalan dengan khidmat. Selasai misa pengurus gereja mempersilahkan PMKRI untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan sedikit tentang PMKRI kepada jemaat.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.