KampusMedan – Medan, Perayaan Natal Pemuda (Naposo) Sagala Raja, Boru Bere/Ibebere Kota Medan sekitarnya, yang dikenal dengan Punguan Naposo Sagala Raja (PNSR) dan digelar di Taman Sari Jln Kapt.Muslim Medan, Kamis (12/12/2019) berjalan sukses. Perayaan Natal yang mengangkat tema “Aku dan Alam Adalah Satu” tersebut, selain dihadiri Pemuda Sagala, Boru/ibebere Kota Medan, juga dihadiri pemuda marga lainnya yang ada di Kota Medan sekitarnya serta para orangtua dari sejumlah sektor yang ada di Medan.

Pdt.Rapendy Sagala, dalam kotbahnya mengatakan bahwa tema yang diangkat PNSR dalam perayaan tersebut luar biasa. “Biasanya panitia mengangkat tema soal kelahiran Yesus, tapi PNSR mengangkat tema soal alam. Mengapa tema ini luar biasa? Hari pertama Tuhan menciptakan langit dan bumi, itu berarti alam. Itu menyadarkan kita supaya jangan mencemari langit dengan pembakaran hutan, karena asap pembakaran hutan akan mencemari langit dan membawa malapetaka bagi manusia”,tegasnya.

Liturgi anggota PNSR Kota Medan

Ia menambahkan, menjaga bumi berarti jangan membuang sampah sembarangan, karena itu akan membuat banjir dan longsor, yang pada akhirnya juga akan membawa malapetaka bagi manusia. Manusia berasal dari tanah, itu berarti harus kita hargai, kita jaga. Tuhan menghembuskan nafasNya ke tanah dan jadilah kita manusia”,jelasnya.

Dengan tema yang diangkat, Ia juga meminta anggota PNSR jadi teladan di Kota Medan. “Tuhan akan memperlihatkan dan menguatkan generasi muda PNSR Kota Medan menjaga langit dan bumi. Tuhan akan menyertai anggota PNSR Kota Medan menjadi teladan dan perintis dalam hal menjaga bumi”,paparnya.

Sion Sagala, Juara Idola Cilik Indonesia 2016 bersama anggota PNSR Kota Medan melantunkan lagu ketika penyalaan lilin

Pembina PNSR Kota Medan, Herman Sagala, meminta PNSR untuk menjaga kesatuan dalam Kristus. Ia pun menyampaikan terimakasih kepada panitia natal, sebab menurutnya hal ini merupakan perayaan Natal perdana digelar PNSR meskipun sudah lama dibentuk. Sementara mewakili orangtua, pengurus sektor Sunggal berharap PNSR membuat kegiatan-kegiatan lainnya, untuk meningkatkan pemahaman muda-mudi tentang Persatuan Sagala Raja Kota Medan dan untuk menunjukkan eksistensi mereka.

Sekjen BPH yang hadir pada perayaan Natal tersebut mengatakan pihaknya sangat gembira dengan adanya perayaan natal tersebut, selain merupakan perayaan natal perdana, menurutnya PNSR sudah tampil di depan menjaga alam. Kalau alam terjaga dengan baik, maka ke depan ekonomi kita juga akan berjalan dengan baik. Menurutnya BPH Sagala Raja Kota Medan selalu mendukung kegiatan PNSR Kota Medan sepanjang kegiatan tersebut positif. Hal yang sama juga disampaikan muda-mudi Marga Siamnungkalit, yang menyampaikan kata sambutan mewakili undangan dari kalangan generasi muda.

Penyalaan Lilin oleh Pendeta, BPH, penasehat, orangtua dan seluruh undangan

Mewakili orangtua, W.Sagala berharap seluruh orangtua marga Sagala selalu mendukung kegiatan PNSR Kota Medan. “Mari para orangtua kita dukung kegiatan anak-anak kita. Seluruh anggota PNSR juga kami minta untuk tetap bersatu, tingkatkan kekompakan. Kami doakan semoga yang masih kuliah segera berhasil menjadi sarjana, yang belum bekerja dapat pekerjaan yang baik, dan yang belum berumahtangga segera mendapat jodoh yang baik. Semoga kalian makin kompak dan bersatu dan pemuda Sagala semakin jaya”,pintanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Natal PNSR Kota Medan, Herianto Sagala, mengajak anggota PNSR dan generasi muda marga lain menjadi teladan dalam menjaga alam. “Mari bersatu seluruh pemuda-pemudi, khususnya anggota PNSR Kota Medan menjadi terdepan dalam menjaga alam. Terimakasih juga kepada para orangtua kami yang sudah mendukung acara perayaan natal ini, terimakasih atas dukungan doa dan dukungan materi sehingga bisa terlaksana acara ini”,pungkasnya.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.