KampusMedan – Medan, Perayaan Natal jemaat HKBP Medan Sudirman, Selasa (24/12/2019) berjalan dengan aman, lancar dan hikmad. Perayaan Malam Natal dibagi dua sesi, sesi pertama masuk pukul 16.00 WIB dan sesi kedua berlangsung mulai pukul 19.00. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengurus gereja memasang teratak di halaman gereja akibat membludaknya jemaat yang hadir merayakan malam natal.

Pdt Frits Henri Hutapea STh yang memberikan renungan dari Matius 1; 18-23, menanyakan apa respon jemaat atas kelahiran Yesus.Menurutnya, dunia menolak kelahiran Yesus karena dunia menggunakan ukuran dan norma dunia. “Dunia kedokteran sekali pun tidak bisa menerima bagaimana Yesus lahir dari kandung Roh Kudus, karena menggunakan teori, etiket, disiplin ilmu dan ukuran dunia. Supaya kita bisa memahami kelahiran Yesus, maka kita harus menggunakan ukuran Allah”,ujarnya.

Ia menambahkan, awalnya Maria dan Yusuf juga ragu, bagaimana mungkin Maria mengandung sementara mereka belum menikah. Namun jalan keluar yang diambil oleh Maria dan Yusuf benar, yaitu solusi kebenaran menurut Firman Tuhan. “Kita manusia pun, keluarga lepas keluarga, kalau ada pergumulan dalam keluarga, harus mengambil jalan keluar sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Yesus datang bukan untuk kepentingan Tuhan, Yesus datang untuk kepentingan kita, untuk keselamatan kita”,ujar pendeta resort HKBP Medan Sudirman ini.

Pada kebaktian Perayaan Malam Natal tersebut, ibadah dipimpin Pdt Agustina Simaremare STh, dibantu puluhan sintua seperti St P Manullang, St Ir A Lumbantobing, St Lidang Panggabean, Cst Ir Siswaint Simanjuntak, St Lukman Silitonga SH, St Fernando Marpaung SE, St Ir Rony Bani Manurung, St NR br Sitompul, St Drs Purnama br Simanjuntak.

Untuk lebih memeriahkan persembahan pujian, 11 orang menjadi song leader, antara lain Gaby Tampubolon SE, Dr Hamonangan Siallagan, Lilis Napitupulu SS MSi, Irene Martha Tampubolon SSi, Juan Felix Tampubolon, Jessica Lubis, Brian Sihite, Beatrix Simbolon, Gabriella Keisha Sinaga dan Septri Sitompul. Sedangkan pemain musik antara lain dr Margareth Aritonang MKes dan Daulat Sitohang SPd. Usai ibadah malam natal, tampak para jemaat saling bersalaman mengucapkan selamat natal. Banyak juga diantara mereka berfoto keluarga dan berswa foto.

Tampak puluhan petugas kepolisian dibantu petugas keamanan internal mengamankan jalannya perayaan malam natal tersebut. Beberapa hari sebelumnya, pengurus gereja HKBP Medan Sudirman sudah menginformasikan melalui sosial media tentang tata tertib ibadah, misalnya untuk tidak membawa tas/ransel, pintu masuk yang dibuka adalah pintu gerbang utama dari Jalan Imambonjol.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.