KampusMedan – Medan, Pagelaran Pentas Seni (Pensi) SMP Katolik Trisakti 1 Medan di Selecta Building Medan, Sabtu (11/1/2020) berjalan sukses dan meriah. Acara Pensi perdana tersebut yang diikuti seluruh siswa SMP Katolik Trisakti 1 Medan bersama orangtua murid, menghadirkan beragam performance dari talenta-talenta berbakat, tarian tradisional, modern dance, drama musikal yang disutradarai guru, visualisasi puisi, solo piano, solo drum, vocal solo hingga paduan suara.

Acara Pensi dibuka perwakilan Yayasan Don Bosco, Setiabudi Sijabat

Hingga acara terakhir usai, tidak ada orangtua yang beranjak pulang. Mereka antusias menyaksikan performance hingga penampilan terakhir. Usai acara dibuka dengan doa oleh salah seorang guru, yaitu oleh Piriska Simatupang, acara dimulai dengan penampilan visualisasi puisi, yang kemudian menampilkan performance vokal solo Rossa yang membawakan lagu “You Are The Reason”.

Drama musikal hingga 6 babak yang ditampilkan bergantian dengan acara lainnya ini menyampaikan banyak pesan moral, apalagi drama ini menyelipkan peran dan acting kocak, sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima penonton dengan mudah. Drama musikal ini banyak menyita perhatian penonton, tak henti-hentinya para orangtua dan murid SMP Katolik Trisakti 1 Medan memberikan apresiasi.

Performance Modern Dance murid SMP Katolik Trisakti 1 Medan

Acara yang dipandu Valencia dan Raja ini juga menampilkan Trisakti Dance Squad dengan mengusung lagu “This is me”, disusul penampilan mengagumkan Solo Piano dari siswi Kelas 9A Vanessa Alexandra Butarbutar yang membawakan dua lagu, yaitu “Minuet in G & Fuer Elise”. Vanessa diketahui sudah beberapa kali memenangkan kompetisi piano di Medan dan Sumatera Utara.Tidak ketinggalan duet Josua dan Richard yang mempersembahkan lagu Batak, dilanjuutkan dengan penampilan solo drum dari Theo Manurung.

Solo Piano siswi Kelas 9 A, Vanessa Alexandra Butarbutar

Sebelumnya Ketua Panitia Toga Chandrio Sidauruk SPd menyampaikan terimakasih kepada seluruh siswa, kepada pengurus Yayasan Don Bosco terutama kepada seluruh orangtua dan donateur lainnya, sehingga Pensi perdana bisa digelar sekolah mereka. Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMP Katolik Trisakti 1 Medan, Krismanus Simarmata SPd. “Supaya bisa sukses, seseorang tidak lagi cukup hanya cerdas, tapi harus berinovasi, harus kreatif. Maka supaya jangan hanya otak kiri (logika) siswa yang dikembangkan, maka kami menggelar kegiatan Pensi ini untuk mengembangkan otak kanan anak didik kami (estetika) lewat penggalian dan penampilan bakat-bakat tersembunyi”,ujarnya.

Vocal Solo Rossa dengan lagu “You Are The Reason”

Sementara mewakili orangtua murid, Lampita Silaban menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada manajemen SMP Katolik Trisakti 1 Medan, yang mampu menggelar Pensi perdana dengan baik. “Terimakasih kepada guru-guru yang sudah susah payah melatih anak-anak kami, menggali bakat dan mengajari anak-anak kami dengan baik”,ujarnya. Dia pun meminta murid-murid untuk berbakti kepada guru dan berbakti kepada orangtua.

Adapun acara Pensi perdana tersebut dibuka secara resmi oleh Perwakilan Yayasan Don Bosco Medan, Setiabudi Sijabat. “Sudah 43 tahun usia SMP Katolik Trisakti 1 Medan, dan baru inilah menampilkan Pensi perdana. Semoga para murid sekolah ini hebat dalam akademik, hebat dalam hal karakter dan budaya. Sekolah ini pun sudah mengawali Merdeka Belajar tahun 2020. Terimakasih kepada kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, orangtua murid dan murid-murid yang kami banggakan”,pungkasnya.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.