KampusMedan – Medan, Pada hari Minggu 17 Mei 2020 bertempat di sekretariat Partobuna Medan, Ketua Umum marga Butarbutar (Partobuna) Kota Medan AKBP Budiman Butarbutar SH MHum, didampingi Sekretaris Umum Drs.Hamonangan Butarbutar dan Pengurus lainnya serta para Ketua sektor, melakukan pembagian Sembako kepada anggota Partobuna Kota Medan yang kurang mampu, guna meringankan beban akibat makin beratnya biaya hidup terlebih akibat terjadinya wabah virus Corona.

Pembagian sembako terhadap anggota marga Butarbutar Kota Medan dilakukan untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pada tanggal 28 April 2020 di tempat yang sama juga telah di bagikan sebanyak 100 (seratus) paket sembako berupa 10 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kg minyak makan dan 10 bungkus Indomie.

Menurut AKBP Budiman Butarbutar SH MH, bantuan sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket tersebut berasal dari donatur anggota Partobuna Medan, yang dengan iklas dan sukarela menyumbang untuk membantu anggota yang ekomominya terdampak akibat pengaruh Wabah virus Corona, misalnya PHK dari perusahaan dan juga karena faktor lainnya.

Lebih lanjut AKBP Budiman Butarbutar SH MHum yang sehari hari bertugas di Bidpropam Polda Sumut itu menambahkan, selaku Ketua umum marga Butarbutar bersama pengurus lainnya yang bergerak di bidang Sosial Budaya, akan tetap mencari dukungan dari donatur yang yang ekonominya lebih mampu, untuk bisa membantu anggotannya yang kurang mampu, sehingga perkumpulan marga ini akan dirasakan manfaatnya oleh para anggota.

Ketua umum dan para pengurus BPH Partobuna serta para Ketua Ketua Sektor 1- 24 secara kompak menyatakan akan bersatu padu untuk perduli dan membantu anggota yang perlu mendapat bantuan, untuk meringankan beban dan penderitaan dengan prinsip “hidup ini harus bermanfaat bagi orang lain”.

Diakhir penjelasannya, Ketua Umum AKBP Budiman Butarbutar SH MHum mengimbau kepada para Ketua Sektor 1- 24 dan seluruh anggota Partobuna Medan, dimasa terjadinya wabah virus Corona (Covid 19), agar selalu mematuhi anjuran dan aturan yang telah dibuat pemerintah.”Gunakan masker bila keluar rumah, selalu cuci tangan, hindari keramaian,jangan keluar rumah kecuali sangat terpaksa,jaga kesehatan dengan konsumsi vitamin dan makanan bergizi serta rutin olah raga untuk kebugaran tubuh. Apabila ada gejala atau perasaan kurang sehat segera periksakan diri ke dokter”,pungkasnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.