KampusMedan – Medan, Setelah selesai memberikan kata–kata perpisahan, Pdt Maulinus UW Siregar STh berserta Ny Inang Boru Lumbatobing menyanyikan lagu hidup ini adalah kesempatan, membuat semua jemaat HKBP Tanjung Sari terharu pada saat acara pelantikan (pangojakkonaon) Pdt. Martin Manullang STh MTh MM jadi Pendeta Reosrt yang baru, oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Sunggul Sirait STh MM di HKBP Tanjung sari Medan, Minggu (13/01/2019). Kemudian Pdt. Maulinus W Siregar STh akan menjadi Pendeta resort yang baru di HKBP Tebet Jakarta.

Acara pangajakonon (pelantikan) berjalan dengan sukses dan khidmat, yang dimulai dengan membaca SK Ephorus HKBP tentang penempatan keduanya oleh Pdt. Elfridda Ompunggu STh. Dalam sambutannya, Praeses HKBP Distrik Medan Aceh ini mengatakan, pelayanan HKBP akan kita tingkatkan di tahun 2019 ini dan diharapkan Pdt. Resort yang baru di HKBP Tanjung Sari ini bisa melanjutkan semua program kerja Pendeta yang lama untuk peningkatan pelayanan kepada jemaat.

Sementara Pdt. Maulinus UW Siregar dalam sambutannya mengatakan, selama 3 tahun lebih di HKBP Tanjung Sari, dia sangat merasakan betapa persekutuan yang dibangun sangat berkesan. “Banyak pembeljaran yang saya dapat melalui penggembalaan di HKBP Tanjung Sari ini. Saya tidak mau mengatakan konsep kepemimpinan di HKBP Tanjung Sari ini, tetapi konsep penggembalaan, tegas Pdt. Maulinus UW Siregar lagi.

Pdt. Maulinus sangat mengharapkan dengan kehadiran pendeta resort yang baru, program HKBP Tanjung Sari dan penggembalaan lebih baik. “Saya permisi dari kehadiran Bapak dan Ibu, serta mohon maaf jika ada kesalahan selama penggembalaan selama ini”, tegas Pdt. Maulinus Siregar yang pernah melayani di Kota New York Amerika Serikat ini dan mendapatkan penempatan baru di HKBP Tebet Kota Jakarta.

Sementara Pdt. Martin Manullang yang sebelumnya sebagai pendeta resort yang baru di HKBP Medan Johor, sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari semua jemaat HKBP Tanjung Sari untuk peningkatan kualitas pelayanan untuk memuliakan nama Tuhan di HKBP ini. “Mari kita saling mendukung, saling mendorong, saling mengajari dalam kasih Tuhan sehingga persekutuan yang kita bangun adalah untuk menuingkatkabn kualitas rohani kita bersama, tegas Pdt. Martin Manullang didampingi oleh Ny Boru Nainggolan SKM ini lagi. Pdt. Martin Manullang juga merupakan ketua PGI Kota Medan dan juga sebagai Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan ini.

Sementara mewakili Jemaat dari HKBP Medan Johor, St. Oloan Marbun mengatakan, selama kepemimpinan Pdt. Martin Manullang di Medan Johor, patut diberikan apresiasi. “Amang ini sangat dekat dengan jemaat dan selalu mengedepankan kebersamaan dalam melakukan penggembalaan di Resort kami. Kami juga sangat bahagia, amang Pdt. Martin bisa jadi pendeta HKBP Tanjung Sari dan mari kita saling mendukung dan mendoakan agar tugas Pdt. Martin bisa berjalan dengan baik”, tegas St. Oloan Marbun lagi.

Sementara mewakili jemaat HKBP Tanjung Sari, P. Pangaribuan dan mewakili parhalado St. Drs. TR Pangaribuan MPd, atas nama parhalado mengapresiasi penggembalaan yang dilakukan oleh Pdt. Maulinus UW Siregar. “Banyak kemajuan yang kami rasakan dan kami merasakan penggembalaan itu berjalan dengan bagus. Kami sebagai parhalado juga meminta maaf atas berbagai kekhilafan yang mungkin terjadi dan mengharapkan pelayanan Pdt. Maulinus UW Siregar bisa berjalan dengan baik di HKBP Tebet Jakarta. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada pendeta resort kami yang baru”, tegas St. Drs. TR Pangaribuan, M.Pd.

Acara pangojakkonon Pdt. Martin Manullang ini sebagai pendeta resort yang baru dihadiri oleh para parhalado di HKBP Tanjung Sari, Pdt. Udur E. Aritonang STh MPsi, Pdt. Marhehe Pasaribu, Pdt. Renhart Panjaitan, S.Th, Biv. Netty Silaban, bendahara St. Ir. Joni Rajagukguk, tokoh Gereja seperti Drs. Itawa Siboro, St. Drs. Gandi Tambunan MSi, Drs. Juandi Sidabutar MSi, Drs. Maringan Panjaitan MSi dan ratusan jemaat lainnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.