KampusMedan – Medan, Kami sangat bangga punya pendeta resort seperti Inang karena selama pelayanan inang Pdt. Ir. Desima Sihotang MDiv di HKBP Koserna ini, inang sangat dekat dengan jemaat dan sudah melakukan segalanya dengan baik.

Hal itu ditegaskan salah seorang tokoh jemaat HKBP Koserna St. Letkol (Purn) HJ Simanjuntak didampingi oleh para salah satu tokoh lainnya seperti Drs. Bintang Pangaribuan, mantan Dosen IKIP Medan (UNIMED), kemudian Bestur Resort St. RRP Pangaribuan, St. Drs. Tingkos Sihite, St. G. Siboro, dan para Sintua seperti St. D. Saragih, St. Drs. N. Sinurat, St. S. Ambarita, St. Silalahi, St. P. Sinurat, Casi St R. Doloksaribu, Casi St. S. Sinurat, dan salah satu Lawyer muda terkenal di Kota Medan Junhaidel Samosir SH MH serta pengushaa M. Siagian pada acara temu pisah dengan jemaat (martading hata) di HKBP Koserna, Minggu (2/09/2018). Saat itu juga Pdt. Ir. Desima Sihotang disematkan Pin emas dan ulos borhat borhat atas inisiatif jemaat di Gereja.

Secara khusus St. Letkol (Purn) HJ Simanjuntak dalam sambutannya di HKBP Koserna dengan tegas mengatakan, atas pelayanan Pdt Ir Desima Sihotang secara pribadi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan. “Kami tidak bisa menerima permintaan maaf inang Pdt. Desima, karena inang sudah melakukan yang terbaik buat HKBP Koserna ini. Untuk itu, kami mendoakan inang sukses di tempat pelayanan yang baru”, tegas Letkol Purn ini lagi.

St. HJ Simajuntak juga menegaskan selama Pdt Desima Sihotang melayani di gereja tersebut semuanya berjalan dengan baik, tata kelola Gereja sangat transparan, pendekatan kepada jemaat sangat bagus dan selalu membangun komunikasi dengan jemaat.”Saya pribadi sebagai salah satu senior di Gereja ini, mari semua jemaat Koserna mendoakan inang Pendeta Desima agar mampu melakukan yang terbaik di tempat pelayanan yang baru”, ajak St. HJ Simanjuntak.

Sementara Drs. Bintang Pangaribuan, mantan Dosen IKIP Medan ini sebagai salah satu tokoh di HKBP Koserna juga mengatakan hal yang sama. “Apa yang telah lakukan selama ini 3,5 tahun di HKBP Koserna ini adalah sebuah pelayanan yang sangat bagus. Saya juga secara pribadi memberikan apresiasi kepada inang karena pelayanan inang yang cukup bagus”, tegas Drs. Bintang Pangaribuan lagi. Sementara St. Drs. Tikkos Sihite dalam sambutannya menegaskan bahwa pisah sambut dengan jemaat ini (martading hata ini) sesuai dengan AP HKBP (Aturan dan Peraturan HKBP)

Sementara Pdt. Ir. Desima Sihotang dalam sambutannya mengatakan dengan uraian air mata, mohon maaf atas kekurangannya dalam melakukan pelayanan di HKBP Koserna. “Mungkin saya ada kesalahan, apakah kesalahan karena perkataan, karena kesalahan keluarga dan lainnya saya pada hari ini mohon maaf kepada semua jemaat dan kepada para pengurus Gereja. Saya datang khusus dari Sidikalang dan minta izin dari pimpinan saya untuk “martading hata” di HKBP Koserna ini. Saya sangat bangga melayani disini dan jemaat HKBP Koserna adalah jemaat yang sangat baik. Saya tidak akan melupakan kebaikan amang dan inang semua atas dukungannya kepada saya. Mari kita saling memaafkan dan mendoakan agar nama Tuhan dipermuliakan”, tegas Pdt. Desima lagi.

Sementara Lawyer muda Junhaidel Samosir SH MH dalam tanggapannya mengatakan, Pdt. Desima Sihotang adalah orang berkarakter tegas, tetapi sangat memberikan perhatian penuh kepada jemaat.

Setelah acara martading hata (temu pisah dengan jemaat), dilanjutkan dengan acara makan bersama dan doa bersama serta kata-kata perpisahan dari berbagai weyk dan koor di Gedung Pertemuan HKBP Koserna.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.