KampusMedan – Medan, Mahasiswa Pascasarjana Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Magister Manajemen angkatan XXIX berjumlah 32 orang melakukan study excursion ke Thammasat University Thailand Bangkok. Studi ini dipimpin oleh Direktur Pascasarjana langsung Dr. Pantas H Silaban SE MBA, Ketua Prodi MM Prof. Dr. Pasaman Silaban MSBA, Sekretaris Prodi Dr. Fery Panjaitan MSi selama tiga hari dari 31 Agustus sampai 3 September 2019.

Dr. Pantas H. Silaban MBA dalam pernyataannya dari Thailand mengatakan, kegiatan mereka merupakan tour yang ke -3 Pascasarjana, sebagai sebuah wujud nyata betapa Pascasarjana UHN Medan sangat concern dengan konsep “World Class University” (WCU). “Kami dari Pasca UHN sangat komit dalam menghadapi semua regulasi dari pemerintah,i dan ingin membekali mahasiswa kami dengan berbagai pengalaman internasional”,ujarnya.

Dengan melakukan studi excursion ke Thailand ini mahasiswa di Pasca MM akan punya pengalaman internasional. “Saat ini mahasiswa Pasca UHN adalah mahasiswa yang kita persiapakn jadi praktisi handal, mampu mengenali lingkungan bisnis internasional, punya interaksi global, dan bisa menguasai Bahasa Inggris dengan baik dan benar. “Untuk itu, kedepan, studi banding, studi excursion akan kita tingkatkan lagi dalam rangka peningkatan mutu serta UHN punya komitmen untuk menjad bagian dari World Class University, tegas Direktur Pacsa ini lagi.

Hal yang sama dikatakan oleh Kaprodi MM UHN Medan Prof. Dr. Pasaman Silaban MSBA. Dalam pernyatannya Prof. Pasaman mengatakan pihaknya terus melakukan inovasi di Pasca UHN Medan dalam rangka peningkatan mutu lulusan dengan berbagai terobosan. “Salah satu terobosan yang akan kita lakukan adalah bagaimana agar semua mahasiswa ini punya pengalaman terbaru dengan melihat dunia luar. Thailand adalah salah satu negara yang cukup cepat berkembangd alam dunia bisnis dan pendidikan”,tegasnya.

Sementara Rektor thammasat University Bangkok Thailand mengatakan, sangat senang dengan kunjungan mahasiswa Pasca MM UHN Medan ini untuk bisa bertukar pengalaman. “Kedatangan mahasiswa UHN ini akan kita gunakan untuk membangun MoU dan MoA yang sangat menguntungkan bagi kedua lembaga, tegas Kesienee Witnoonchat. Jika ada waktu, dan mungkin menunggu waktu yang tepat kami juga akan melakukan kunjungan balasan kedepan”, tegas Kesienee Witnoonchat lagi.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.