KampusMedan – Medan, Parsadaan Toga Butarbutar dohot Boruna (Partobuna) Kota Medan merasa prihatin dampak yang diakibatkan pandemik Vorus Corona terhadap masyarakat luas di Medan, khususnya yang dialami keluarga anggota Partobuna di Kota Medan.

Oleh sebab itu,  Sabtu 18 April 2020 lalu bertempat di sekretariat Partobuna Medan, Ketua Umum Partobuna Kota Medan AKBP Budiman Butarbutar SH MHum, didampingi Sekretaris Umum Drs.Hamonangan Butarbutar dan pengurus lainnya serta para Ketua sektor, melakukan pendistribusian/pembagian Sembako kepada anggota Partobuna Kota Medan yang kurang mampu dan tidak memiliki penghasilan tetap,janda/duda tua renta dan sakit menahun guna meringankan beban akibat makin beratnya biaya hidup terlebih akibat terjadinya wabah virus Corona saat ini.

Ketua umum AKBP Budiman Butarbutar SH MHum menjelaskan, bantuan sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket yang terdiri dari beras 10 kg, Gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 kg, mie instan 10 bungkus. bantuan sembako tersebut berasal dari para donatur anggota Partobuna yang dengan iklas menyumbang untuk membantu sesama, seperti Dr.Marisi Butarbutar(Dirops PTPN2), AS.Butarbutar, Hendri Butarbutar, Gosen Butarbutar SH MH, Dr.Russel Butarbutar, AKBP Jahiras Manurung, AKP Posman Butarbutar, Brigadir Rallyn Butarbutar dan Ketua Umum Partobuna AKBP Budiman Butarbutar SH MHum.

Lebih lanjut AKBP Budiman Butarbutar yang sehari hari bertugas di Bidpropam Polda Sumut itu menambahkan, bahwa sejak dilantik sebagai Ketua umum Partobuna kota Medan bulan Maret 2018 hingga saat ini, organisasi Partobuna yang dipimpinnya yang beranggotakan 885 KK dan bergerak di bidang Sosial Budaya, bertekad untuk membantu keluarga yang tidak mampu, serta membantu anggotannya yang mengalami musibah bencana,sakit menahun. Terbukti Pengurus Partobuna Medan telah menyalurkan bantuan sosial sebanyak Rp140.000.000 (seratus empat puluh juta rupiah) untuk korban kebakaran, meninggal dunia, sakit menahun, pesta pernikahan dan membagi sembako, dimana seluruh dana tersebut terkumpul dari partisipasi spontanitas para anggota serta iuran dari tiap-tiap sektor.

Ketua umum dan para pengurus BPH Partobuna serta para Ketua Ketua Sektor 1-23 secara kompak menyatakan akan bersatu padu untuk perduli dan akan membantu anggota yang perlu mendapat bantuan, untuk meringankan beban dan penderitaan dengan prinsip “Hidup ini harus bermanfaat bagi orang lain”.

Diakhir penjelasannya, Ketua Umum AKBP Budiman Butarbutar mengimbau kepada para Ketua Sektor 1-23 dan seluruh anggota Partobuna Medan dimasa terjadinya wabah virus Corona (Covid 19), agar selalu mematuhi anjuran dan aturan yang telah dibuat pemerintah,”Gunakan masker bila keluar rumah, selalu cuci tangan, hindari keramaian,Jangan keluar rumah kecuali sangat terpaksa,jaga kesehatan dengan konsumsi vitamin dan makanan bergizi serta rutin olah raga untuk kebugaran tubuh “Apabila ada gejala atau perasaan kurang sehat segera berobat”. (RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.