KampusMedan – Parapat, Gereja HKBP Medan Sudirman menggelar pembekalan dan pembinaan terhadap seluruh parhalado, dengan tujuan supaya seluruh parhalado mampu dan tetap melayani jemaat dengan hati, mampu berperan aktif di tengah-tengah masyarakat dan gereja, termasuk bagi sesama Parhalado.Pembekalan dilakukan di Parapat selama tiga hari, tanggal 08-10 Juli 2019.

Demikian dikemukakan Ketua Panitia Pembekalan Parhalado HKBP Medan Sudirman, St.DM Br Sianipar kepada kampusmedan.com, Rabu (10/7), didampingi Sekretaris St.A Siringoringo dan Bendahara St.Martha br.Pasaribu. Menurutnya, pembekalan yang diadakan di Parapat tersebut, kegiatan demi kegiatan terlaksana dengan baik. “Lebih seru dan sengit lagi pada saat nara sumber mengupas dan menyampaikan makalah yang dapat menunjang semangat dan memotivasi para parhalado, bagaimana pelayanan parhalado di tengah-tengah jemaat itu sebenarnya, dimana nara sumber sengaja didatangkan dari luar kota, yaitu Ir.Parlindungan Marpaung, yang mengupas materi dengan topik Melayani dengan Hati. Penyampaiannya sangat mengena dan mengesankan bagi para peserta parhalado yang terkadang diselingi dengan guyonan-guyonan yang tidak membosankan”,ujarnya.

Suasana Pembekalan Parhalado HKBP Medan Sudirman di Parapat

Penceramah kedua adalah Pdt.Bonar Lumbantobing MTh dari STT HKBP Pematang Siantar, menyampaikan dan mengupas “Ajaran tentang Gereja (EKKLESIOLOGI) dan Tugas Sintua”, serta mengupas materi dengan sub thema yang telah ditentukan oleh panitia. Setiap acara demi acara dikemas sedemikian rupa, sehingga sesama Parhalado saling isi mengisi dan menambah wawasan dalam pelayanan di tengah-tengah jemaat dan gereja nantinya.

Sebelum acara pembeklan selesai, panitia dan para peserta parhalado terlebih dahulu mengadakan perjanuan kudus yang dipimpin oleh para pendeta yang ikut di pembinaan ini, yang dipimpin oleh Pdt.Liberty Tampubolon, didampingi Pdt. Nixon Samosir MTh dan Pdt Agustina STh.

Pdt.Bonar Lumbantobing MTh, Dosen STT HKBP Pematang Siantar

Dijelaskan, bahwa ketika menuju Parapat, terlebih dahulu panitia dan para peserta parhalado mengadakan kunjungan kasih dan penyampaian tali kasih ke pada para bibelvrow yang sudah pensiun di Komplek Ebenezer Sinaksak Pematang Siantar. Di sini para parhalado mengadakan kebaktian bersama, sekaligus ramah tamah dan penyampaian tali kasih yang sudah direncanakan panitia.

Para bibelvrow yang sudah pensiun maupun yang masih aktif bertugas disana untuk menjaga dan mengayomi mereka sangat senang dan bergembira menyambut kedatangan para parhalado HKBP Medan Sudirman, Sebelum meninggalkan Ebenezer Pematang Siantar, terlebih dahulu makan bersama seluruh panitia, parhalado dan bibervrow yang ada di tempat tersebut.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.