KampusMedan – Medan, Sebagai salah satu Gereja yang besar di Kota Medan, HKBP Tanjung Sari melantik panitia “Taon Parasinirohao 2019” (Tahun Orientasi Pelayanan) dan me-launching Program kegiatan yang bakal dilakukan kedepan, Minggu, (24/03/2019).

Pelantikan dilakukan oleh Pendeta Reosrt HKBP Tanjung Sari Medan Pdt. Martin Manullang STh MTh MM, yang juga Ketua PGI Kota Medan. Pdt. “Taon Parasinirohaon” adalah program kerja HKBP dari pusat dan dijalankan ke bawah sebagai tahun kerja yang telah dirancang sedemikian rupa untuk kebaikan jemaat dan kebaikan bangsa ini. Desain “Taon Parasinirohaon” atau tahun orientasi pelayanan sangat kita harapkan bisa jadi berkat bagi semua orang, berkat bagi semua HKBP Jemaat Tanjung Sari, dan berkat bagi bangsa ini, tegas Pdt. Martin. Sebagaimana yang dikatakan oleh pendeta resort HKBP Tanjung Sari ini, semua Program HKBP sangat berguna untuk kemuliaan Tuhan yang tentu kita harapkan bisa terimplementasi untuk kebaikan jemaat, dan juga berguna untuk bangsa”,ujarnya.

Menurutnya, HKBP adalah gereja yang sangat mendukung visi dan misi bangsa melalui pembentukan jemaat yang berkarakter. Saat ini HKBP Tanjung Sari punya ribuan jemaat yang sangat potensial dan tersebar dalam berbagai ragam profesi. “Maka semua jemaat HKBP Tanjung Sari ini kita harapkan adalah jemaat yang berkontribusi, jemaat yang berkarakter Yesus, dan jemaat yang mampu membawa perubahan untuk kemuliaan Tuhan dan juga menajdi pembaharu, serta pembawa garam dan terang dimananpun berada. Berangkat dari “Taon Parasinirohaon” ini, kita harapkan apa yang telah jadi prgram Kerja HKBP adalah program yang membawa damai, berguna bagi jemaat, lebih lebih berguna untuk kemuliaan Tuhan dan juga kejayaan bagi bangsa ini”, tegas Pendeta yang sangat aktif dalam Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Medan ini.

Sementara Ketua Pelaksana “Taon Parasinirohaon 2019“ HKBP Tanjung Sari Kota Medan, Ny. P. Hutagalung Br. Simatupang didampingi Wakil Ketua Sabam Samosir, Sekretaris Ny. RH Tampubolon Br. Simanjuntak, Wakil Sekretaris Lenni Valentina Sinaga, dan Bendahara Ny. F. Silalahi Br. Purba mengatakan, Surat Keputusan yang diterima ini akan mereka laksanakan dengan baik. “Sebagai panitia, kami siap melaksanakan apa saja program yang telah direncakan untuk mesukseskan Taon Parasinirohaon HKBP Tanjung Sari Kota Medan”, tegas Ny. P Hutagalung Br. Simatupang.

Masih menurut Ketua Pelaksana, adapun program yang akan diimplementasikan oleh panitia adalah Pawai Obor Paskah dan Ibadah Paska di Bulan April, kemudian berbagai perlombaan untuk mengikat persadauraan dan persatuan HKBP Tanjung Sari seperti Tenis Meja, Futsal, Catur untuk Ama dan naposo, Badminton untuk naposo dan remaja, bersiul untuk Lansia, makan pisang untuk Lansia, makan telur Rebus untuk lansia, Vocal Solo untuk remaja dan naposo, Vocal Group untuk remaja dan naposo, CCA untuk Ina, ama, dan naposo serta CCE untuk ina, ama dan naposo. Kemudian ada lagi pemberian tali Asih seperti pengumpulan sumbangan sembako untuk ruas HKBP Tanjung Sari dan Panti Hepata Laguboti. Program yang laina dalah pemeriksaan kesehatan donor darah, seminar untuk naposo. Sedangkan PUncak Taon Parasirohaon ini adalah pesta gotilon pada tanggal 13 Oktober 2019 ini.

Adapun nama-nama panitia sebagai koordinator yang dilantik adalah Koordiantor Ny. A. Sinaga Mercy Br. Siregar, Ny. Sianipar Br. Hutabarat, Drs. Pahala Hutagalung, dr.Gomgom Buatrbutar, Cst. H. Manalu, Cst. Edward Simajuntak, Cst. Junia Siahaan. Masing–masing kordiantor bidang mengorganisasikan anggota untuk mensukseskan pekerjaan sesuai seksi masing–masing.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.