KampusMedan – Medan, Dipimpin oleh Pendeta Resort HKBP Tanjung Sari Medan Pdt. Martin manullang MTh MM, Panitia Taon Parasinirohaon HKBP Tanjung Sari melakukan kunjungan sosial ke Panti Karya Hepata, dengan membawa berbagai sumbangan materil ke anak-anak Panti Karya Hepataa sebagai salah satu program taon parasinirohaon HKBP Tanjung Sari Medan, Rabu, (6/06/2019). Kunjungan ini adalah wujud nyata dari program kerja Taon Parasinirohaon HKBP secara umum, yang diterjemahkan dalam bentuk bhakti sosial.

Pendeta Resort HKBP Tanjung Sari ini dengan tegas mengatakan, kunjungan ke Panti Karya Hepata ini adalah wujud nyata dari buah kasih, dimana sebagai jemaat HKBP harus punya komitmen untuk saling bertolong-tolongan kepada sesama. Sebagaimana yang dikatakan oleh Pdt. Martin lagi, taon parasinirohaon 2019 adalah sebuah program yang sangat bagus, terukur dan mengajak kita untuk berbagi dengan sesama sebagai wujud nyata bahwa kita ahrus saling mengasihi.

Kunjungan ke Panti Karya Hepata ini adalah program yang telah dicanangkan, dimana jemaat HKBP Tanjung Sari Medan punya komitmen yang kuat dalam berbagai dengan sesama, khususnya jemaat yang kurang mampu. “Misi kami ke Panti Karya Hepata adalah untuk berbagi dengan sesama anak kurang mampu, bahwa mereka adalah saudara kita juga yang butuh belas kasihan. Kita sebagai jemaat, rohaniawan, punya tanggung jawab yang sama sebagai ajaran Kristus, menolong dengan belas kasih”, tegas Ketua PGI D Kota Medan ini lagi.

Secara khusus, Pdt. Martin Manullang sangat mengapresiasi kerja keras semua panitia dan perhatian jemaat HKBp Tanjung Sari Medan, sehingga kunjungan sosial ini bisa terwujud dengan baik. “Semua jemaat berperan aktif dalam kesuksesan “Taon Parsinirohaon HKBP 2019” ini, ini adaalh sebuah bukti betapa spirit Kekristenan kita masih tumbuh dengan baik”, tegas Pdt. Martin lagi.

Sementara Ketua Panitia “Taon Parasinirohaon 2019” HKBP Tanjung Sari Medan, Ny. Hutagalung Br. Simanjuntak, mengatakan program kerja kunjungan bakti sosial ini sudah lama dicanangkan. Para jemaat banyak memberikan sumbangsihnya sebagai wujud kepedulian jemaat HKBP Tanjung Sari sangat tinggi. “Ini adalah bentuk kepedulian yang sangat positif dan membangun dan akan terus kita pertahankan sebagai sebuah karakter yang mengikuti pribadi Yesus yang penuh kasih, tegas Ny. Simanjuntak Boru
Hutagalung lagi.

Boru Hutagalung ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua jemaat dan juga kerja keras semua pantiia, sehingga program kunjungan sosial ini bisa berjalan dengan baik. “Berapapun yang kami berikan dan sumbangkan, jangan dinilai materinya, tetapi nilailah niat dan motivasi kami”, tegas Boru Hutagalung lagi.

Adapun panitia yang ikut berkunjung ke Panti Karya Hepata ini adalah Pdt. Marhehe Pasaribu STh, bibelvrow Netty Br. Silaban, Ny. Ir. F Silalahi Boru Purba, Ny. Tampubolon Boru Simanjuntak, St. Drs. TR Pangaribuan, Lenni Sinaga, Ny Gultom boru Hutapea, dan berbagai panitia lainnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.