KampusMedan – Medan, Kesehatan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan meningkatnya kebutuhan masyarakat, biaya kesehatan pun terus meninggi. Untuk itu penting bagi masyarakat ‘Indonesia untuk memiliki perlindungan kesehatan sejak dini.

Namun menyadari bahwa kebutuhan proteksi kesehatan tiap individu berbeda satu sama lain, untuk itu pnting untuk memiliki produk asuransi yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhkan. Menjawab kebutuhan perlindungan kesehatan tersebut, Panin Dai-ichi Life meluncurkan manfaat tambahan kesehatan inovatif (raider), Medical Benefit X.

Menurut Deputy Head Product Department Panin Dai-Ichi Life Elisabeth Yuliati, Medical Benefit X memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memilih dan memadupadankan proteksi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan, dengan fleksibilitas pada pilihan jangkauan wilayah proteksi yang diinginkan, hingga ke seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat), jenis ruangan rawat inap hingga VIP, total nilai manfaat yang diinginkan serta tambahan limit tahunan hingga 5 kali setiap tahun hingga usia 99 tahun.

“Kalau butuhnya pengobatan di Indonesia ngapain juga memilih tujuan ke luar negeri apalagi ke seluruh Indonesia, karena itu akan membuat preminya lebih besar. Kalau pilihannya Indonesia dan Malaysia serta Singapura misalnya, ngapain juga harus membayar premi dengan pilihan seluruh dunia. Selama ini misalnya rawat inap di Malaysia harus VIP, maka sekarang bisa pilih kamar yang 4 orang satu kamar, 3 orang, 2 orang atau diatasnya”,tambah Yuliati.

Darwin Gunawan selaku Chief Agency Officer mengatakan, pihaknya menyadari bahwa biaya kesehatan makin meningkat setiap tahunnya. “Sesuai dengan filosofl kami by your side, for life, kami berkomitmen untuk selalu mendampingi nasabah kami di setiap tahap kehidupan. Untuk membantu nasabah mengantisipasi dan menyiapkan kenaikan biaya kesehatan ya ng dibutuhkan di masa mendatang kami meluncurkan Medical Benefit X, yang memiliki fleksibilitas dan dapat disesuaikan untuk beragam kebutuhan proteksi kesehatan”,ujarnya.

Saat ini, Medical Benefit Premier dipasarkan oleh kurang lebih 8000 tenaga pemasar professional Panin Dai-ichi Life yang berada hampir 40 titik pemasaran di seluruh Indonesia. Secara khusus di Sumbnagut agent mencapai 4.000 orang didukung 8 kantor di Medan. Saat ini, terkait dengan aspek kesehatan, Panin Dai-ichi Life juga terus membuktikan komitmennya dalam hal pembayaran klaim kesehatan.

Menurut Darwin, sepanjang tahun 2018, pada periode 1 Januari 2018 hingga 31 Desember 2018, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan sebanyak lebih dari 17.500 klaim kesehatan (meningkat sebesar kurang lebih 18,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya) dengan total nilai lebih dari Rp109,8 miliar (meningkat sebesar 35,7% dari periode yang sama di tahun sebelumnya).

Ditanya soal kinerja Panin Dai-Ichi Life, Darwin mengatakan dari tahun 2017 ke 2018 premi bertumbuh di kisaran 27%, dan target premi hingga akhir tahun 2019 diatas rata-rata industriRBC mencapai 1.609 %. Kontributor terbesar terhadap produksi selama ini terhadap bisnis Panin Dai-Ichi Life adalah Sumbagut, dimana agency dari kawasan ini pun mencapai 20% dari nasional.

Turut hadir Windra Krismansyah Bakrie selaku Head of Marketing & Corporate Communications, Ce Harn selaku Business Development Director. Sebelumnya peluncuran juga telah dilakukan di Jakarta, dan setelah Medan akan dilakukan di dua kota besar lainnya yaitu Surabaya dan Bandung.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.