KampusMedan – Medan, Angka pemesanan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui aplikasi ANAVIGO AstraWorld terus meningkat pada tahun 2019. Tercatat, pada 4 bulan pertama order ERA AstraWorld melalui ANAVIGO sudah mencapai 62% atau 8.906 order dari total order hingga 30 April 2019.

Menurut Regional Officer Head Sumatera, Malvin Okky Stanley Hantoro, Rabu (29/5/2019) di Medan, layanan ERA AstraWorld memiliki coverage area yang tersebar hampir di seluruh kota besar di wilayah Indonesia. Coverage area tersebut mencakup Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, Purwakarta, Karawang, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Madiun, Kediri, Jember, Probolinggo, Banyuwangi, Denpasar, Singaraja, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak dan Samarinda.

“Pemesanan layanan ERA AstraWorId dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pemesanan melalui nomor telepon Call Center AstraWorld 1-500 898 serta melalui aplikasi ANAVIGO.AstraWorld termasuk penyedia layanan bantuan darurat di jalan terbanyak se-Indonesia menurut Rekor Bisnis Indonesia. Selama tahun 2018 saja, jumlah pemesanan layanan ERA AstraWorld sebanyak 44.026 order dari seluruh coverage area AstraWorld. Jumlah tersebut merupakan total pemesanan melalui Call Center serta aplikasi ANAVIGO,
dimana pemesanan dengan ANAVIGO sebanyak 20.836 order atau 47,33% dari total ordef di tahun 2018,” kata Malvin.

Demi menunjang pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan, Astra memberi kemudahan dengan meluncurkan aplikasi ponsel yang memadukan gaya hidup berkendara dengan teknologi digital, yaitu ANAVIGO.“Sejak diluncurkan pada Juni 2016, ANAVIGO telah diunduh Iebih dari dua ratus empat puluh lima ribu kali sampai 30 April 2019,” tambah Malvin.

AstraWorId merupakan unit bisnis PT Astra International Tbk yang hadir untuk memberikan dukungan dan nilai tambah bagi mobiI-mobil merk Astra, yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot.Nilai tambah tersebut diberikan dalam bentuk layanan darurat di jalan 24 jam untuk memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan.

Setiap mobil merk Astra yang dibeli di cabang resmi, seperti Auto2000, Astra International Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra dan Astra Peugeot, secara otomatis terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan dapat menggunakan layanan AstraWorld secara gratis selama 5 tahun sejak pembelian serta lokasi kejadian yang berada dalam coverage area.

Layanan bantuan darurat ERA yang disediakan AstraWorId tersedia setiap hari selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Layanan-layanan yang diberikan, yaitu jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat (Car Carrier), menggantikan ban dengan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai (Accu) yang lemah, membuka mobil karena kunci tertinggal di dalam mobil (Locksmith) serta jasa konsultasi teknis melalui nomor Call Center AstraWorld 1-500 898 maupun e-mail Customer Service AstraWorld, customerservice@astraworld.com.

Sampai saat ini, ANAVIGO masih terus aktif melakukan sosialisasi dan kegiatan lainnya untuk memperkenalkan kegunaan serta manfaat dalam berkendara.Dalam pengembangannya menuju ANAVIGO 2.0, penambahan fitur-fitur terbaru sedang dalam proses akhir untuk lebih memudahkan pelanggan, salah satunya fitur Live Chat yang akan menghubungkan pelanggan Iangsung dengan mekanik.

Saat ini, aplikasi ANAVIGO dapat diunduh melalui Google Play untuk telepon seluler berbasis Android serta melalui Apple App Store untuk pengguna iOS/iPhone.Menanggapi persiapan AstraWorld dalam menghadapi mudik lebaran di Sumut, pihaknya telah menyiapkan Posko Siaga di jalur lintas Kota Tebingtinggi. “Posko Siaga itu berkolaborasi dengan Toyota Astra Motor, Auto 2000 dan Astra World, yang dimanfaatkan oleh pemudik yang berkendara,” katanya.

Dalam upaya memberikan layanan di saat mudik dan arus balik, bekerjasama dengan anak perusahaan lainnya AstraWorld menggelar Posko Siaga di sejumlah kota di Indoensia, khususnya di Pulau Jawa dan Bali. Namun khusus di Sumatera Utara, Posko Siaga berada di Tebing Tinggi digelar Toyota Astra Motor (TAM) dan Auto2000 bekerjasama dengan AstraWorld. Astra juga memberi layanan Bengkel Siaga di seluruh bengkel mobil Group Astra, yang buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 setiap hari khusus perawatan dan
perbaikan saja.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.