KampusMedan – Medan, Dihadiri oleh ratusan jemaat, HKBP Ama/Ina HKBP Tanjung Sari Medan berlangsung meriah dengan sukacita dan penuh dengan khidmat yang dilaksanakan di Gereja HKBP Tanjung Sari Medan, Sabtu (22/12/2018). Tema natal yang diambil adalah Yesus Kristus adalah Hikmat Bagi Dunia (1 Korintus 1: 24, 30). Sementara Subtema adalah Dengan perayaan natal gabungan Ama/Ina HKBP Tanjung Sari Kehidupan Keluarga HKBP Tanjung Sari yang semakin berhikmat. Acara natal ini manampilkan etnik budaya Batak seperti tor-tor dan pakaian adat Batak yang dilatih oleh Pdt Udur Ernita Aritonang STh MPsi.

Menurut Ketua Panitia Drs. Itawa Siboro didampingi oleh panitia lainnya seperti Wakil Ketua Ny Sihombing Imelda Br. Tambunan, sekretaris NySimanjorang rimauli Br. Nadeak, Wakil sekretaris Leo manurung, dan Bendahara Ny. St Nababan Br. Sianturi, tema itu sengaja diambil dengan maksud agar semua jemaat di HKBP Tanjung Sari secara khusus ama dan Ina untuk bisa berhikmat, dan jadi manusia yang bijaksana dalam rangka membangun kekeluargaan, persatuan, dan sepirit saling bertolong tolongan di HKBP
Tanjung Sari Medan. “Kita ingin tunjukkan bahwa kita adalah semua saudara dan kita semua harus saling mengasihi antar jemaat”, tegas Drs. Itawa Sibioro.

Ketua Panitia ini mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada semua panitia, semua jemaat yang mendukung kegiatan natal Ama/Ina ini. Ini satu bukti bahwa HKBP Tanjung Sari menunjukkan kekomapakan dan satu tubuh dalam Kristus. Tegas Drs. Itawa Siboro lagi. Itawa Siboro mengharapkan kedepan, semua jemaat akan saling mendukung, saling mengasihi dalam kasih dan Hikmat dari Tuhan.

Sementara Kotbah disampikan oleh Pdt. Marhehe Pasaribu STh. Dalam kotbhanya, Pdt. Marhehe menekankan supaya semua Jemaat HKBP Tanjung Sari untuk memakai Roh Hikmat yang datang dari Tuhan dalam menjalani tantangan kehidupan ini. “Akal dan pikiran manusia bisa saja maju, hebat dan mampu menemukan pengetahuan tertinggi, tetapi semua itu tidak bisa mengimbangi hikmat yang dari Tuhan. Jemaat HKBP Tanjung Sari harus meneladai kepribadian Yesus, karena Tuhan Yesus melampaui segala akal dan pikiran manusia”, tegas Pdt. Marhehe Pasaribu lagi.

Melalui Natal ini Pdt. Marhehe kembali mengajak semua Ama /Ina HKBP Tanjung Sari untuk jadi pengikut Kristus, menerima Kristus sebagai jalan keselamatan yang Cuma-Cuma diberikan oleh Allah Bapa sebagai wujud dari kasih Allah pada manusia ciptaaNya. “Maka, dapat dipastikan bahwa Hikmat yang diperoleh manusia bersumber dari Tuhan dan harus kita berdayakan, optimalkan untuk membangun kepribadian kita dengan meneladani Tuhan Yesus”, tegas Pdt. Marhehe.

Pdt. Marhehe juga mengatakan, ada tiga poin yang menjadi hikmat bagi manusia yang bersumber dari Tuhan, yakni: Hikmat yang membenarkan, dimana Yesus membenarkan hidup kita dari dosa melalui kematiannya di kayu salib dan dia lahir untuk memulihkan hubungan Tuhan dengan Manusia. Kedua, Hikmat menguduskan, Yesus Kritus adalah kudus, maka kita juga ahrus menguduskan hari sabat atau hari Tuhan. Berikan waktu untuk Tuhan. Ketiga, Hikmat menebus kita. Yesus menebus kita dengan nyawanya dan itu kita peroleh Cuma-Cuma. Inilah bukti betapa Allah Bapa sangat mengasihi kita semua.

Pdt Marhehe Pasaribu sambil mengajak semua jemaat, khuisusnya Ama/Ina HKBP Tanjung Sari mampu memberdayakan dan memakai roh hikmat yang datangnya dari Allah Bapa melalui anaknya Tuhan Yesus. Dengan demikian, kita akan jadi Kristen yang benar dan meneladani pribadi Yesus.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.