KampusMedan – Medan, Sebelum diberangkatkan atau dilepas menuju Praktik Kerja Lapangan (PKL), mahasiswa semester 5 Jurusan Akuntansi Program Studi Perbankan dan Keuangan Politeknik Negeri Medan (Polmed) mendapatkan character building dari sejumlah petinggi Polmed. Mereka dilepas lewat acara bertajuk “Dengan Cinta Menuju PKL” yang membuat acara ini semakin hangat dan menarik. Acara pelepasan PKL tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen, Kepala Prodi Perbankan dan Keuangan, Ketua Jurusan Akuntansi dan seluruh mahasiswa/i Banking Semester 5.

Sekretaris Jurusan Akuntansi Sastra Karokaro SE AK MSi (pakai topi) didampingi Ketua Prodi Perbankan dan Keuangan Jonni Hamonangan Silaen SE MSi ketika memberikan arahan kepada mahasiswa sebelum berangkat PKL

Kepala Program Studi Bapak Joni Hamonangan Silaen, mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa/i Banking beserta panita yang berkenan memberikan kesempatan berbagi pengetahuan dan wawasan mengenai praktik kerja lapangan kepada para mahasiswa/i banking semester 5. “Salah satu pencapaian terbesar itu adalah dengan menjaga attitude. Karena jika kalian menjaga attitude ditempat yang akan kalian datangi itu, artinya kalian juga menjaga nama baik kampus kita yaitu Politeknik Negeri Medan”,ujarnya.

Ia minta mahasiswa/i harus dapat mengembangkan potensi agar menjadi insan yang religius, sehat, berilmu pengetahuan, terampil, kompeten yang disertai dengan kreativitas, kemandirian dan berbudaya. Tak hanya kepala program studi saja yang memberikan pengetahuan serta pengarahan kepada para mahasiswa/i bangking semester 5, tetapi ketua jurusan yang di wakili oleh Sastra Karokaro sebagai Sekretaris Jurusan juga memberikan wejangan bagi mahasiswa/i Banking yang akan melakukan PKL.

Keceriaan para mahasiswi sebelum berangkat PKL

Acara ini juga semakin meriah dengan persembahan lagu dari sang idol Polmed yaitu Ivana dan Yohanes, games, beserta luckydraw yang membuat para peserta semakin antusias mengikuti seluruh rundown acara.Penerbangan balon juga menjadi puncak acara yang dinantikan oleh seluruh mahasiswa/i Banking semester 5, karena acara pelepasan balon menandakan bahwa mereka akan menggapai mimpi mereka masing-masing dan sah dilepas untuk melakukan PKL ditempat yang mereka pilih.

Usai acara pelepasan balon, para mahasiswa/i Banking semester 5 juga diberitahukan siapa-siapa saja dosen yang akan membimbing mereka dalam pembuatan tugas akhir nantinya. Acara ini semakin hangat dengan pemberian bucket bunga dan coklat kepada dosen pembimbing mereka masing- masing.

Tak hanya dosen, bahkan para alumni juga turut memberikan pengetahuan, pengalaman, serta bimbingan mereka kepada para mahasiwa/i Banking semester 5. Berbagai pengalaman yang telah dilalui oleh para alumni baik kebaikan ataupun keburukan serta solusi diberikan alumni secara detail dan mendalam, yang akan mengajarkan mahasiswa/i banking semester 5 untuk mudah dalam menjalankan masa PKL.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.