KampusMedan РMedan, Banyak orang yang bertolok ukur olimpiade tentang menang atau kalah, dapat trophy atau sekadar sertifikat, tapi bagi saya olimpiade adalah salah  satu ajang untuk meningkatkan kompetensi diri. Dengan adanya kompetensi itu, saya dapat mengukur kemampuan dan pemahaman saya tentang suatu bidang ilmu. Karena saya yakin, persaingan yang sesungguhnya tak hanya di dalam kelas atau kampus dalam merebut coretan nilai, melainkan di luar kampus dengan merasakan beban yang berat dikala kita memakai almamater. Tentunya untuk target kedepan, bisa lebih baik lagi, lebih matang lagi, terus belajar, karena saya benar benar mencintai bidang ini dengan sepenuh hati.

Demikian pengakuan Annisa Wulandari, mahasiswi Politeknik Negeri Medan (Polmed) di sela-sela pelaksanaan Olimpiade Akuntansi yang digelar di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Medan, Senin (19/11/2018). Ia bersama dua temannya yaitu Yulia Maulidia Putri dan Gunawan Emmanuelle, yang juga menyatakan hal senada.”Meski belum berhasil saat ini, tapi kegiatan hari ini memberikan banyak pelajaran bagi kami”,tambah Annisa.

Ketika ditanya dosen pembimbingnya, Dr. Rini Indahwati SE Ak MSi CA, mengatakan walaupun belum bisa masuk menjadi 3 besar, namun tim tidak putusa asa. “Karena lawan- lawan mereka semua dari Program S1, sementara kami hanya Prodi D3. Mereka mengaku banyak mendapat pelajaran dari olimpiade hari ini”,jelasnya.

Ditanya soal latyar belakang keikutsertaan mahasiswa bimbingannya, doktor muda ini mengatakan prosesnya diawali dari keinginan mahasiswa untuk ikut kompetisi. “Mereka menemui saya dan menyatakan ingin mengikuti Olimpiade Akuntansi di UINSU. Saya mendukung dan melakukan pendalaman materi selama kurang lebih 3 hari. Kampus tetap memberikan dukungan dalam bentuk sarana ruangan untuk belajar. Dukungan juga didapatkan dari alumni Prodi Akuntansi. Alumni kami secara rutin memberikan dukungan dana untuk mahasiswa-mahasiswi Prodi Akuntansi yang ingin mengikuti pertandingan Akuntansi. Dalam kesempatan Olimpiade di UINSU kali ini, kami harus puas berada di
peringkat 6 dengan skor nilai 241, dan rata-rata nilai 80,3”,pungkasnya.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.