KampusMedan – Medan, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr. Hamonangan Siallagan SE MSi dan Sekrearis LPM UHN Medan Ance Panggabean SSn MSn, staf LPM Clara Ginting, melakukan studi banding dalam rangka penguatan LPM secara kelembagaan untuk melaksanakan fungsinya dengan baik, dengan melakukan studi banding pada LPM Universitas Katolik Atmajaya, Unika Soegijapranata, dan Universitas Sanata Dharma, Jumat (2/08/2019).

Hal itu dengan tegas dikatakan oleh Ketua LPM UHN ini dalam rangka mempersiapkan mutu UHN lebih baik kedepan, sesuai dengan arahan dan misi Rektor UHN Medan.Studi banding ini dalam rangka menerjemahkan amanah Rektor UHN Dr. Haposan Siallagan SH MH, yang mengatakan UHN adalah aset besar bangsa yang harus memberikan sumbangsih besar bagi bangsa ini. Rektor mentakaan UHN Medan haruslah ramah dan melek teknologi dimana tata kelola UHN Medan harus dilakukan dengan terukur, berbasis IT, transparan sehingga UHN menampilkan diirnya adalah organisasi modern yang mampu bersaing secara internasional.

Rektor UHN Medan juga mengatakan, bahwa UHN Medan harus berbenah dengan konsep apa yang telah dirintis oleh pejabat lama harus dilanjutkan dengan pencapaian yang lebih baik. “Program internasionalisasi kampus akan terus kita lanjutkan dimana program IN HARMONI (Institution Nommensen Must Be dengan mengedepankan “Values Share UHKBPN Medan yakni, humble, agile, respect, motivated, out standing, nation, dan integrity) akan memback upnya, tegas Rektor UHN Medan. Rektor UHN mengatakan lagi bahwa tata kelola UHN akan lebih baik kedepan dimana pengembangan SDM, pemanfaatan digitalisasi, sistem akademik, akan kita optimalkan dengan baik”,ujarnya.

Untuk itu kata kuncinya adalah bergandeng tangan dengan tujuan menjadikan UHN Medan ini kampus yang menuju tercapainya exelent teaching and learning, pencapaian Akreditasi A, terwujudnya UHN sebagai kampus exelent research, tercapai excelent inovation adalah cita-cita kita bersama. “Untuk itu, mari bekerja sama dengan hati adalah kata kuncinya. Rektor UHN Medan juga mengatakan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdi selama ini, dan mohon dukungan untuk membantu UHN sebagai kampus yang punya karakter, riset unggul, dan pelayanan yang baik, harap Rektor UHN Medan.

Ketua LPM UHN Dr. Hamoangan Siallagan mengatakan, banyak pengalaman yang bisa di dapat dari studi banding ini dalam rangka meningkatakan mutu UHN secara kelembagaan, dimana pihaknya berbagi pengalaman dan mendapat masukan agar hal-hal baru ini dalam hal tata kelola mutu dapat diterapkan di UHN Medan nanti.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.