KampusMedan – Medan, Silaturahmi yang terjalin selama ini antar alumni semakin erat dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya kegiatan Pengajian Lintas Alumni SMPN 14/16 Medan yang dilaksanakan di Mushollah SMPN 16 Medan. Minggu (27/1).

Hadir dalam acara tersebut, Ustad Rajuddin Sagala, anggota DPRD Kota Medan yang memberikan tausiyah tentang “4 amalan yang memiliki 4 keutamaan”. Dalam tausiyahnya, Ustad Rajuddin menyampaikan 4 amalan yang tersebut antara lain pertama, Mereka menjaga sholat 5 waktu dengan berjamaah. Kedua, menjaga Wudhu. Ketiga, banyak berzikir mengingat Allah SWT. Keempat, rajin Sholawat pada Rasululloh.

Ustad Rajuddin mengatakan setiap hari kita selalu dihampiri dosa, baik dosa mata, pikiran, mulut, hidung, telinga, tangan dan kaki. Dan dengan selalu menjaga Wudhu, maka dosa-dosa tersebut akan gugur. Agar kita bisa Istiqomah dalam menjalankan 4 amalan tersebut, dari diri sendiri harus ditekadkan menjalankan amalan tersebut untuk bisa menjadi pribadi lebih baik lagi.

“Kegiatan ini sangat positif dan bagus sekali, kita rangkul seluruh alumni untuk bersatu melalui berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh alumni, saya siap terlibat dan mendukung setiap kegiatan, baik pengajian maupun kegiatan lain. Hal ini positif dan mari kita dukung bersama,” ujar Sofyan, alumni 1988 yang merupakan Ketua Umum terpilih IKA Alumni SMP 14/16 Medan turut hadir dalam acara pengajian.

Pengajian Lintas Alumni rutin dilaksanakan setiap bulan, sehingga kebersamaa antar alumni tetap terjaga dan paling penting juga, bertambah ilmu pengetahuan tentang agama.”Pengajian ini semakin banyak mendapatkan respond dari para alumni, sehingga kedepan dengan terbentuknya IKA Alumni SMP N 14/16 Medan, semoga semakin ramai tergabung dalam Pengajian Lintas Alumni SMP14/16 Medan untuk mengikuti pegajian,” ujar Ade Sriwahyuni, alumni 1993 yang juga Bendahara Pengajian Lintas Alumni.Setelah pengajian, dilanjutkan sholat berjamaah sehingga semakin menambah kebersamaan antar alumni.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.