KampusMedan – Medan, Ibadah syukuran awal tahun 2019 Keluarga besar Yayasan Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan berlangsung dengan khidmat di Ruang Aula Fakultas Kedokteran UHN, Senin (7/12/2019). Ibadah singkat ini dimulai kotbah oleh Pdt TAP Simorangkir STh MM dengan mengambil nats dari 2 Korintus 5: 17. Dalam Kotbahnya Pdt. TAP Simorangkir mengatakan kita patut bersyukur bahwa kita bisa sampai pada tahun 2019 ini.

“Ini adalah anugerah dari Tuhan semata, maka dengan penyertaanNya di tahun 2019 ini, mari kita tingkatkan pelayanan kepada mahasiswa di Tahun 2019 ini. UHN Medan sebagai milik gereja selalu menekankan tigas kecerdasan, yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spritual”, tegas Pdt. TAP mengakhiri korbathanya.

Sementara Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH MH yang juga pakar Hukum Tata Negara ini, dalam sambutannya memberikan paparan mengenai program kerjanya yang akan dilakukan agar semua elemen di UHN mulai dari pegawai, Dosen, Kaprodi, Dekan, dan Wakil Rektor untuk bersatu padu, membangun team dan komunitas yang pada akhirnya bisa mencapai tujuan. “Semua kita harus bekerja bersama-sama, dan saling mendukung. Saya sangat terbuka dengan saran dan kritik yang membangun demi kemajuan UHN yang kita cintai ini”, tegas Rektor lagi.

Dalam paparannya Rektor menyebut Taglinenya dengan konsen IN HARMONI, Institution Nommensen Must Be dengan mengedepankan “Values Share UHKBPN Medan” yakni, humble, agile, respect, motivated, out standing, nation, dan integrity. Ini adalah sebuah pedoman dan kerangka berpikir yang akan dikembangkan demi kemajuan UHN.

Rektor mengatakan, UHN tidak usah takut menghadapi revolusi 4.0 karena ini adalah sebuah peluang. UHN harus mampu berubah mindset dengan menjadikan era disruption ini sebagai sebuah peluang. “Kita akan memperkuat kondisi internal UHN sehingga di eksternal kita juga bisa kuat. Atmosfir akademik harus diciptakan demi menjadikan UHN sebagai kampus yang siap mengedepankan daya saing lokal menuju World Clas University. Bahkan Rektor menegkaskan spirit menjadi Universitas Kelas Dunia bisa diraih melalui menghidupkan budaya mutu dalam tridarma, menghidupkan budaya kerja unggul, peningkatan berbagai kriteria produktivitas, peningkatan kerjasama internasional, dan membangun jejaring publik (industri, pemerintah, asosiasi profesi, dan masyarakat)”,ujarnya.

Untuk mencapai itu, dia mengajak menyatukan hati dan pikiran, membuang segala prasangka bisa kuat secara internal dengan spirit baru membangun UHN lebih baik. Kata kunci keberhasilan adalah semua unsur di UHN ini saling mendukung, menopang dan saling bekerjasama. Sementara pengurus yayasan Dra. Pinondang Nababan MM mengatakan kerjasama, komitmen, adalah kata kunci untuk membangun UHN lebih baik lagi.

Dari Yayasan, Pdt. Dr. Pintor Sitanggang menegaskan untuk membangun UHN yang lebih baik diperlukan 4 hal, yakni rasa memiliki UHN, rasa bertanggung jawab terhadap UHN, rasa menghormati di UHN, dan rasa menjiwai UHN. Keempat hal diatas perlu didukung oleh komitmen iman yang kuat agar UHN menjadi kuat, unggul sebagai perguruan tinggi milik gereja.

Ibadah syukuran awal tahun 2019 UHN Medan ini dihadiri oleh para pegawai, dosen, Kaprodi, Wakil dekan, Dekan dan Wakil Rektor. Dari yayasan hadir Dr. Himsar Ambarita, Drs. Monang Siburian, Drs. Golfried Efendi Lubis, Dra. Pinondang Nababan. Di akhir acara Rektor memberikan hadiah sebagai motivasi kepada KTU terbaik dan pegawai terbaik.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.