KampusMedan – Medan, Beberapa kreativitas mahasiswa Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan dari lintas fakultas sangat memukau dan penuh dengan pesona di Open Stage UHN Medan, pada acara Festival Silaturahmi Antar Fakultas di lingkungan UHN Medan, Sabtu (11/05/2019).

Demikian mengemukla pada Festival tersebut, yang berawal dari pesan Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH MH, pada saat kegiatan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya dan mengimbau agar kepanitiaan disusun berdasarkan skala universitas dengan tujuan masing-masing fakultas dan pasca sarjana, mendapat kesempatan secara bergilir menjadi tuan rumah setiap bulannya.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh ketua panitia Damos Wiratua Tampubolon (mahasiswa F.Hukum stambuk 2015), mengatakan bahwa seluruh dosen, pegawai,mahasiswa/i UHN Medan berkesempatan untuk menampilkan kreativitas masing-masing untuk mengisi acara tersebut. Dengan semangat Pro Deo et Patria (Bagi Tuhan & Ibu Pertiwi) kiranya melalui festival ini terbangun silaturahmi diantara berbagai pihak baik didalam universitas dan juga pihak sponsor. Dilanjut sepatah dua patah kata dari Dekan Fakultas Hukum, Jinner Sidauruk SH MH yang mengagumi pelaksanaan acara silahturami antar fakultas ini.

Acara Festival ini dibuka Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk MSEE. WR III dengan penyerahan ucapan terima kasih berupa sertifikat kepada para sponsor diantaranya Indocafe,Lions Clubs International District 307A2 Indonesia, IDI (dr. Rudi R.S), SMA Budi Utomo (Andy Silalahi). Pesan WR III didampingi penasihat kegiatan yaitu Dr. Ir. Martono Anggusti,SH.,M.M.,M.Hum berharap kegiatan silahturahmi ini agar diadakan setiap bulan dengan mengajak pihak sekolah dan pihak lainnya untuk lebih mengenal Universitas HKBP Nommensen Medan secara dekat dan ucapan salut pada tim panitia antar fakultas yang kompak.

Rangkaian festival tersebut diisi oleh berbagai sesi diantaranya gerakan peduli lingkungan kampus dengan aksi melakukan penanaman pohon buah di areal kampus, serta imbauan agar sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, bakti sosial pemeriksaan kesehatan (THT,Diabetes,Asam Urat,Cholesterol) gratis kouta 150 pasien disponsori oleh Lions Clubs International District 307A2 Indonesia & IDI.

Festival berlangsung dengan meriah sebab mahasiswa/i UHN dengan sukarela aktif mengisi acara sebagai bukti nyata UHN memiliki ragam potensi mulai dari seni vocal, tarian ragam suku, fashion show dan juga tidak kalah meriah yaitu adanya penampilan lompat batu oleh mahasiswa Nias UHN Medan serta diselingi oleh penampilan yang juga spektakuler dari perwakilan SMA Budi Utomo Medan berupa tarian,angklung dan mini band. Acara lainnya juga diisi dengan perayaan ulang tahun bersama bagi para dosen, pegawai, mahasiswa/i dibulan April-Mei dalam suasana yang sangat bahagia dan mengharukan.

Disediakan juga makanan dan minuman gratis yang disponsori oleh masing-masing fakultas & indocafe seperti mie gomak,pecal,lapet dan aneka kue lainnya. Acara berlangsung yang dihadiri sekitar 500 orang,mendapatkan respon yang positif terkhusus dari sponsor dan berharap kegiatan ini akan tetap berlangsung lebih baik kedepannya dan harmoni.

Dipenghujung acara festival ditutup dengan games yang juga tidak kalah menarik, yang diwakili oleh masing-masing fakultas. Panitia mengucapkan terima kasih kepada para pihak universitas & sponsor yang membantu mensukseskan festival ini. “Melalui kegiatan ini, besar harapan agar kedepannya UHN Medan dapat menjalin hubungan baik dengan para sponsor yang mau bekerjasama untuk sekaligus mempromosikan Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara Nasional dan juga Internasional”, harap Sindak Hutauruk bersama Martono Anggusti.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.