KampusMedan – Medan, Komunitas Tionghoa Indonesia (KITA) Medan secara rutin menggelar kegiatan bakti sosial di bulan Agustus setiap tahunnya. Kali ini kegiatan sosial berupa bantuan Sembako dan keperluan lainnya diberikan ke Panti Asuhan Yayasan Bina Mandiri di Jalan Ngumban Surbakti Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (17/8/2019).

Ketua Umum KITA, Bun Liong, dalam sambutannya mengatakan pihaknya memang mengagendakan pemberian bantuan sosial kepada anak-anak panti asuhan di bulan Agustus. “Sambil memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kita melakukan kegiatan konkrit. Kita sudah merdeka tahun 1945, sekarang tanggung jawab kita mengisi kemerdekaan itu dengan perbuatan atau tindakan nyata, salah satunya peduli dengan adek-adek kita di Panti Asuhan. Kegiatan ini juga meningkatkan kepedulian anggota KITA”,ujarnya.

Foto bersama pengurus dan anggota KITA dengan anak-anak Panti Asuhan Yayasan Bina Mandiri

Didampingi pengurus KITA lainnya seperti Edy Sugandhy, Serikanda, Wilson Kasan, Sumiaty, Bun Liong mengatakan kegiatan serupa akan terus mereka lakukan ke depan, dengan harapan untuk membantu sesama tanpa memandang suku, agama, ras maupun etnis.”Melalui kegiatan ini sasaran kita dua. Pertama untuk membantu sesama, khususnya anak-anak di Panti Asuhan, semoga pendidikan mereka semakin maju.

Kedua, untuk mewujudkan Sila Kelima Pancasila, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat indonesia.”Kita ingin Sila Kelima dari Pancasila tidak hanya diketahui oleh anggota KITA, tapi harus diwujudnyatakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kelak anggota KITA bisa menularkan kepedulian kepada sesama ini ke banyak kalangan. Kalau itu yang terjadi, maka akan semakin banyak pihak yang peduli kepada sesama, dan keadilan itu akan semakin terjadi di Indonesia”,pungkasnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.