KampusMedan – Medan, Kehadiran mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan di RUPS PT.Atmindo Tbk, Kamis (20/6/2019) di Grand Mercure menarik perhatian.Setelah ngobrol dengan mahasiswa dan dosen kampus tersebut, ternyata mahasiswa mereka aktif jadi investor, meski masih status mahasiswa mereka sudah berinvestasi di pasar modal.

Fernando Sidabutar, salah satu mahasiswa yang menghadiri RUPS PT Atmindo Tbk tersebut menyebutkan, UMI memiliki Galeri Investasi Pasar Modal. “Kami punya galeri investasi, selain sosialisasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Medan dan dosen-dosen yang ada, juga kami memiliki Komunitas Studi Pasar Modal (KSPM) yang memiliki minat tinggi tentang pasar modal”,ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMI foto bersama direksi dan komisaris PT.Atmindo Tbk usai digelar RUPS di Medan, Kamis (20/6/2019)

Ketika ditanya kepada salah seorang pimpinan/pengurus Galery Investasi UMI, Dr.Dompak Pasaribu SE MSi CPA, ia mengakui kalau minat mahasiswa UMI untuk pasar modal sangat tinggi, terbukti dari satu tahun dibuka galeri investasi BEI UMI, jumlah investor mahasiswa sekitar 400 orang, dan rata2 mereka telah ikut Sekolah Pasar Modal (SPM) yg dilaksankan BEI perwakilan medan.

“Galeri investasi UMI sangat didukung dengan keberadaan KSPM, jumlah anggotanya saat ini 120 orang. Perekrutan KSPM di UMI melalui test dari sekitar 300 orang peminat. Untuk bulan Agustus tahin ini akan kembali dilakukan perekrutan KSPM baru. KSPM telah banyak berkontribusi membantu galeri investasi BEI UMI melakukan sosialisasi pasar modal kepada mahasiswa, dosen dan masyarakat sekitar. Jadi nasabah atau investor di sana ada juga dari luar UMI”,ujar Dompak Pasaribu.

Ia menambahkan, KSPM UMI aktif melakukan visit emiten, contohnya ke PT. Mark Dinamics Indonesia Tbk tahun 2018 dan ke PT.Atmindo Tbk, mengisi acara di radio bersama BEI, kunjungan ke sekolah-sekolah, lembaga-lembaga, bakti sosial ke panti asuhan. Pada Sabtu 15 Mei 2019, KSPM juga melakukan sosialisasi pasar modal ke pemuda gereja HKI Teladan Medan.

“Prestasi yang diraih menjadi tuan rumah INVESTIVALL Pasar Modal SUMUT, dan keluar sebagai juara umum, tuan Rumah galery investasi mobile (GIM) oleh OJK
Pusat. Dalam usia 7 bulan, Galery Investasi UMI menerima penghargaan Wild Card dari BEI yang merupakan penghargaan khusus GI yang kurang satu tahun tetapi kontribusinya sangat besar. Menurut BEI perwakilan Medan, Galery Investasi BEI UMI merupakan galeri dengan nilai transaksi tertinggi di SUMUT”,pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa pimpinan/pengurus Galery Investasi UMI adalah Dr.Dompak Pasaribu SE MSi CPA, Drs Daulat Sihombing MSi Ak dan Dr Rasmulia Sembiring MMA.Sedangkan Ketua KSPM adalah Indra Sitorus, yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi UMI.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.