KampusMedan – Lubuk Pakam, Dalam rangka mengedepankan dialog, musyawarah mufakat dan membangun kebersamaan dalam tubuh Pemuda Pancasila sebagai rumah kebangsaan bersama atas dasar ideologi Pancasila, Kodrat Shah sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara dengan inisiasinya secara arif dan bijaksana berhasil memilih Ketua PP Deli Serdang atas dasar kekeluargaan, sesuai dengan amanat Ideologi Pancasila dalam Muscab PP Deli Serdang, Sabtu, (24/08/2019). Dalam Muscab PP Deli Serdang ini terpilih Deddy yang merupakan Etnik Tionghoa. Deddy terpilih dengan cara sangat bagus, dimana Ketua MPW Deli Serdang melihat pemilihan dengan suara terbanyak makan waktu.

Kodrat Shah memanggil calon yang terdiri dari lima orang, yaitu Deddy, Kamirin, Danny Ginting, Sugiono dan Toni Tarigan. Kodrat Shah memanggil kelima calon ini berdoa menurut keyakinan masing–masing. Kemudian dibangun komunikasi yang bagus dan komit untuk mematuhi keputusan bersama. Kelima calon ini diundi dengan fair dan adil di hadapan para calon, hasilnya Deddy terpilih dan semua komit dengan keputusan yang telah disepakati. Kodrat Shah mengatakan dengan model seperti ini lebih efektif dan kekeluargaan di PP Deli Serdang secara khusus dan PP Sumut secara umum bisa terjalin dengan baik.

Ketua MPW PP Sumut ini kembali menegaskan, ke depan spirit kekeluargaan, kebersamaan di internal PP Sumut akan terus dibina. Kader PP Sumut harus punya jiwa besar, taat aturan, peduli pada PP, dan punya komitmen yang sama dalam membesarkan PP ini kedepan. PP Sumut harus jadi model dalam membangun dan menjaga ideologi Pancasila di negara ini. Kepada Ketua PP Deli Serdang yang baru, dia minta supaya mempersiapkan konsolidasi organisasi, sinergi program, penguatan visi dan misi PP sebagai penjaga ideologi Pancasila dan NKRI harga mati.

Sementara Prof. Dr. MArihot Manullang, ketua Dewan Pakar MPW Pemuda Pancasila Sumut kembali menegaskan, PP sebagai organisasi yang sangat komit terhadap ideologi Pancasila akan terus berubah dengan paradigma baru. “Saat ini kita menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan kader PP harus punya kecapakan khusus dalam menghadapi perkembangan IPTEK yang sangat luar biasa ini. Paradigma baru PP sebagai penjaga, pengawal Ideologi Pancasila dan NKRI harga mati mesti kita lakukan. Untuk itu kepada Ketua PP Deli Serdang agar memepersiapkan program–program yang berorientasi kerakyatan dan nyata dalam menjaga ideologi Pancasila dan UUD 1945, serta NKRI”, tegas Mantan Rektor USI ini lagi.

Ia berharap, ke depan PP Deli Serdang harus jadi MPC yang jadi contoh bagi MPC yang lain. “Mari bersama-sama membesarkan PP ini sebagai orgabnisasi yang tegas, komit, dan penjaga Ideologi Pancasila sebagai ideologi yang sudah kita sepakati bersama, dan NKRI adalah harga mati bagi PP”, tegas Prof. Dr. Marihot Manullang lagi.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.