KampusMedan – Medan, Bertempat di Ruang Dr. Justin, Kepala kantor Wilyah Kementerian Hukum dan HAM RI Provinsi Sumatera Utara memberikan kuliah umum di Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, Selasa (9/06/2019). Sebelum kuliah umum di mulai terlebih dahulu dilakukan penandatanganan MoU antara UHN Medan dengan Kemenkumham RI Sumut. UHN diwakili oleh Rektor Dr. Haposan Siallagan SH MH dan Pihak Kemenkumham RI Sumut diwakili oleh Kakanwil Dewa Putu Gede BcIP SH MM.

Dalam sambutannya, Rektor UHN Medan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kemenkumham RI atas kerjasama yang baik antar kedua lembaga untuk saling mengisi dan melengkapi. “Dengan adanya MoU antara UHN dan Kanwil Kemenkumham RI Sumut ini kedepan kita harapkan memberikan dampak yang sangat positif dan signifikan antara kedua lembaga. UHN terus melakukan MoU dan MoA dengan berbagai instansi luar UHN yang punya visi dan misi yang sama dalam bidang pengembangan SDM. Kami mengharapkan kedepan dampak MoU dan ditingkatkan ke MoA oleh Fakultas Hukum ini bisa lebih baik dan lebih strategis lagi”, tegas Rektor Dr. Haposan Siallagan.

Sementara Ketua Lembaga LPPM UHN Medan Dr. Janpatar Simamora dalam sambutannya mengatakan, pengembangan SDM adalah kebutuhan mutlak semua organisasi, termasuk Kemenkumham RI. “MoU pengembangan SDM ini akan kita jadikan sebuah momentum yang sangat bagus antara UHN Medan dan Kemenkumham RI dalam hal ini Kanwil Sumut. Kami bangga dan sangat mengapresiasi atar kerjasama yang sangat bagus ini”, tegas Pakar Hukum Tata Negara ini lagi.

Saat ini UHN punya program S1 Hukum Eksekutif untuk kelas pekerja, dan juga saat ini sedang membuka Magsiter Hukum. “Kami mengharapkan antara UHN dan Kanwil hukum dan Ham RI Sumut bisa saling bersinergi dalam pengembangan SDM yang berkelanjutan kedepan. Saya yakin, Bapak Kakanwil kita ini sangat konsisten dank komit dalam memajukan Kemenkumham RI Sumut dengan membenahi struktur SDM agar lebih gesit dan mampu menghadapi tantangan jaman”, tegas Dr. Janpatar lagi.

Sementara Kakanwil Dewa Putu Gede, BcIP SH MM dalam kuliah umumnya mengenai wawasan nusantara, sangat mengharapkan agar mahasiswa punya karakter dan jiwa Pancasila dan UUD 1945 dengan baik sebagai sebuah kekuatan besar. “Anak-anak muda dalam hal ini secara khusus mahasiswa UHN Medan harus punya wawasan kebangsaan yang baik agar keberagaman bangsa yang sangat besar dan anugerah Tuhan ini bisa kita kelola. Untuk itu, kedepan semua mahasiswa Fakultas Hukum UHN Medan harus meningkatkan SDM nya dan peningkatan SDM ini berkorelasi dengan wawasan kebangsaan”, tegas Kakanwil Kemenkumham RI ini dengan tegas.

Hadir dalam kuliah umum ini WR II Drs. Rusliaman Siahaan MM, Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Timbang Pangaribuan MT, Dekan Fakultas Hukum Jinner Sidauruk SH MH, Direktur Pascasarjana Dr. Pantas Silaban SE MBA. Hadir juga Sekretaris Yayasan UHN Medan Pdt. Dr. Pintor, M. Sitanggang.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.