KampusMedan – Medan, Jemaat HKBP Kemenangan Resort Medan Kota Jalan Pales IX (KM 9,5 Jamin Ginting) menunjukkkan militansinya dalam ber-HKBP yang sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan semua jemaat punya visi dan misi yang sama, semua berpartisipasi dalam mendirikan rumah dinas pendeta, dengan tujuan agar pelayanan holistik di Gereja HKBP Kemenangan bisa terwujud dengan baik dan semuanya itu untuk jemaat juga.

Salah satu tokoh yang juga Sekretaris Umum DPD PIKI Sumatera Utara, Jadi Pane SPd MM mengemukkaan kepada media, bahwa semua jemaat di lingkungan HKBP Kemenangan adalah jemaat yang punya spirit dan militansi terhadap Hereja HKBP. Jadi Pane SPd MM yang juga Sekretaris RE Foundation ini mengatakan tepatnya pada hari Rabu 30 oktober 2019 pkl 10.00wib, berlangsung peletakan batu pertama rmh dinas pendeta/pelayan penuh waktu di kompleks HKBP Kemenangan Resort Medan Kota jl Jamin Ginting km 9,5 (Pales IX).

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Tomy I Pasaribu STh dan Pdt. E. Siahaan STh. Hadir pada acara itu para parhalado, pengurus seksi seksi huria, utusan jemaat, panitia pembangunan, utusan naposobulung serta sekolah minggu.

Pdt. E. Siahaan STh, dalam kotbahnya yang dikutip dari nats Johanes 15:5-7 mengatakan, apapun tidak akan bisa engkau kerjakan kalu bukan bersama Aku, itulah kata Tuhan Jesus seperti pokok anggur, untuk itu sangat penting kesatuan jemaat (huria) di dalam Tuhan untuk mengerjakan kehendakNya, apabila tidak satu di dalam Tuhan maka ia akan seperti ranting yang tidak berbuah dan siap dibuang ke api.

Pdt. E. Siahaan mengingatkan, dibutuhkan kesatuan parhalado dan jemaat dalam mendirikan kerajaan Tuhan di dunia ini melalui gereja, karena gereja yg sesungguhnya adalah manusia, bukan bangunan/gedung. Untuk itu kepada seluruh jemaat HKBP Kemenangan Resort Medan Kota untuk mengutamakan kesatuan dalam membangun rumah dinas ini sehingga nama Tuhan dimuliakan dan semua bersukacita.

Adapun Ketua Panitia Ir. Ronson Purba, juga menyampaikan bahwa sesuai kebutuhan peningkatan pelayanan di HKBP Kemenangan, maka pembangunan rumah dinas ini menjadi prioritas, sehingga pertemuan parhalado bersama panitia pembangunan menyepakati dilaksanakannya pembangunan ini. “Satu hal yg menjadi sukacita kita bersama adalah bahwa dana untuk pembanguanan ini adalah bersumber dari kolekte dan ucapan syukur dari jemaat tanpa melalui pesta pengumpulan dana, jadi sekolah minggu, remaja, naposo bulung dan jemaat dewasa semua berpartisipasi”,ujarnya.

Peletakan Batu Pertama dilaksanakan setelah selesai khotbah yg diawali oleh Pendeta Resort Medan Kota Pdt. E. Siahaan STh, dilanjutkan secara berturut turut oleh pimpinan jemaat Pdt. Tomy Pasaribu STh, parartaon St. B. Sitohang, St. B. Manurung, St. Ny. Manik Br. Simanjorang, mewakili jemaat E. Naibaho, Ny. Sitanggang Br. Siahaan, NHKBP Wahyu Pasaribu, sekolah minggu Ronauli Br. Silalahi, ama huria Ir. I. Silaban, ina huria Ny. Sinaga Br. Situmorang, Ina Resort Dra. Pinondang Br. Nababan. Jemaat yang hadir terlihat antusias dan sukacita walau terik matahari.Setelah acara selesai dilanjutkan acara makan bersama dan hiburan.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.