KampusMedan – Parapat, Astra Group bangga dapat berperan serta dalam event olahraga internasional seperti Asian Games yang dilaksanakan di Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang.Merupakan sebuah kebanggaan Indonesia dapat menjadi tuan rumah Asian Games 2018, karena terakhir kali Indonesia menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games pada tahun 1962 atau era Presiden Soekarno atau 56 tahun yang lalu.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Astra Grup Medan, Sutadi ST, seusai mengikuti Kirab Obor Asian Games di Danau Toba, Rabu (1/8/2018).“Hal ini sejalan dengan butir pertama filosofi Astra atau Catur Dharma yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Ia menuturkan, bagi Astra, yang terpenting adalah wujud nyata komitmen Astra dalam Asian Games 2018 sebagai Official Prestige Partner. “Salah satu sumbangsih Astra adalah menyediakan mobil operasional Inasgoc sebanyak total 196 unit yang digunakan sejak bulan Mei sampai September 2018,” tuturnya.

Ia menerangkan, Astra melalui TRAC, akan mendukung Asian Games 2018 dengan menyediakan mobil operasional Inasgoc sebanyak total 196 unit, dengan detil Kendaraan Operasional Innova sebanyak 162 unit yang digunakan sejak bulan Mei hingga September 2018 dan Alphard sebanyak dua unit untuk kendaraan VVIP Asian Games 2018.“Kemudian menyediakan kendaraan selama Torch Relay Asian Games atau sepanjang bulan Juli hingga Agustus 2018 yaitu berupa Innova sebanyak 30 unit dan Fortuner sebanyak dua unit,” terangnya.

Ia menuturkan, Astra juga akan turut berpartisipasi dalam torch relay Asian Games 2018 di 10 kota dengan torch bearer adalah para Koordinator Wilayah Grup Astra di kota-kota bersangkutan serta didukung ratusan supporter yang merupakan karyawan Grup Astra di kota tersebut.“Terlepas dari hal ini, bagi kami, Astra ingin berkontribusi untuk bangsa ini melalui pelaksanaan Asian Games 2018,” tuturnya.(RED/MBB)

Share.

About Author

Leave A Reply