KampusMedan – Medan, Virus Corona menyedot perhatian banyak orang juga memiliki dampak yang luar biasa. Bahkan kampus pun ikut terdampak oleh virus Covid-19. Banyak kegiatan kampus yang tertunda dengan adanya wabah Virus Corona. Tidak terkecualiSumatera Overland Varsity English Debate (SOVED), yang harusnya digelar Mei 2020.

Mahasiswa IB IT&B Juara III Tingkat Sumut Tahun 2019

Demikian diungkapkan Managing Director Institut Bisnis IT&B Medan, Dr. Agus Susanto Tan. Menurutnya, salah satu kegiatan yang tertunda dimaksud adalah kegiatan Sumatera Overland Varsity English Debate (SOVED) 2020, yang harusnya digelar pada bulan Mei 2020. Soved ini direncanakan akan diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta maupun negeri yang ada di Pulau sumatera, dan yang menjadi tuan rumah untuk ajang kompetisi ini adalah Institut Bisnis IT&B Medan. Bersamaan dengan acara tersebut Institut Bisnis IT&B menyelenggarkan bazaar yang diikuti oleh semua mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di kampus IT&B, tetapi karena virus Covid-19 kegiatan ini ditunda untuk sementara.

Menyiasari Pandemi Covid-19, kegiatan Sumatera Overland Varsity English Debate (SOVED) 2020 akan dilakukan secara online pada tanggal 8-9 Agustus 2020, dengan menggunakan aplikasi Zoom. Turnamen ini diselenggarakan oleh Institut Bisnis IT&B English Warriors bekerjasama dengan Tim SOVED Medan. English Warriors ini adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang ada di Institut Bisnis IT&B, yang melatih para mahasiswa/i untuk debat bahasa Inggris. Pandemic Covid-19 telah menuntut dosen, mahasiswa dan civitas akademika Institut Bisnis IT&B untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengisi kegiatan mahasiswa secara daring.

Randy, Andrew dan Fransiska 2nd Breaking Team and 2nd Runner Up di LLDIKTI Wilayah 1

“Bagaimanapun the show must go on. Saya berharap semangat dan support harus selalu kita sebarkan dan berikan kepada rekan-rekan tenaga pengajar dan adik-adik mahasiswa. Agar proses belajar mengajar ini dapat terlaksana dengan baik dan mahasiwa bisa mengerti dengan maksimal. Tetap semangat semua, spread love and care wherever you are,” tutup Dr. Agus Susanto Tan.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.