KampusMedan – Jakarta, Program Transformasi yang dicanangkan oleh perusahaan pada ulang tahunnya yang ke-51, menuntut Indosat Ooredoo untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dengan selalu mengadopsi teknologi baru yakni teknologi 5G yang saat ini menjadi tren yang terus diupayakan dapat diimplementasikan oleh semua operator telekomunikasi di dunia. Di ulang tahunnya ini, Indosat Ooredoo melakukan ujicoba pengalaman 5G yang inovatif yang pertama di Indonesia melalui 3D-AR (Augmented Reality).

Kepeloporan Group Ooredoo dalam mengimplementasikan teknologi 5G pertama secara komersial di dunia, juga menjadi arah dari strategi Indosat Ooredoo dalam mengembangkan jaringannya ke depan. Setidaknya ini diwujudkan melalui Ujicoba Teknologi 5G hari ini dalam puncak Hari Ulang Tahun perusahaan ke-51, yang dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, serta seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah atas dukungan yang diberikan, sehingga Indosat Ooredoo berhasil melakukan uji coba teknologi 5G, sebagai bagian dari strategi pengembangan jaringan kami ke depan. Kami berharap dukungan ini akan terus diberikan pemerintah, untuk dapat disinergikan dengan upaya yang dilakukan oleh para pelaku industri telekomunikasi secara keseluruhan dalam memberikan pengalaman teknologi terbaru bagi masyarakat Indonesia,” ujar Chris Kanter, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Chris Kanter menambahkan, “Kami sangat bangga menjadi bagian dari Group Ooredoo yang menjadi pelopor pertama di dunia dalam menerapkan teknologi 5G ini secara komersial. Rencana strategis pengembangan jaringan Indosat Ooredoo ke depan juga sejalan dengan Ooredoo Group untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan. Berbagai upaya penerapan strategi pengembangan jaringan yang kami lakukan saat ini dan ke depan berkomitmen untuk menghadirkan jaringan berkualitas video yang kompetitif bagi pelanggan di era komunikasi data saat ini. Uji coba 5G hari ini merupakan wujud kesiapan dan menjadi elemen penting dalam mewujudkan hal ini.”

Dalam uji coba 5G ini, Indosat Ooredoo menjadi yang pertama di Indonesia melakukan demo 3D Augmented Reality Collaboration. 3D Augmented Reality Collaboration melalui 5G ini memberikan
pengalaman interaktif dan kolaboratif dalam berkomunikasi ke level yang lebih tinggi. Secara umum, Aplikasi kolaborasi 3D AR ini antara lain dapat digunakan di bidang edukasi dan customer support, untuk menghasilkan komunikasi visual yang lebih berkualitas dan efisien.

Rangkaian ujicoba dan pameran teknologi 5G ini juga akan berlangsung pada tanggal 22-23 Nopember di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, yang dihadirkan bersama dengan Ericsson. Serangkaian diskusi panel, sharing teknologi serta demo dan ujicoba untuk merasakan kelebihan dari teknologi 5G ini yang bisa dilakukan oleh pelanggan dan masyarakat.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.